HARUS TAHU! 5 Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

Kelebihan iPhone Dibandingkan Android cukup banyak, sehingga kebanyakan orang menganggap ponsel ini lebih berkualitas. Tentu, hal ini penting untuk anda ketahui, meskipun dibanderol dengan harga fantastis tetapi sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Kelebihan iPhone Dibandingkan Android
HARUS TAHU! 5 Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

Nah, kira-kira siapa sih yang lebih baik antara iPhone dan Android? Anda dapat membandingkan dari harga dan kualitasnya.

Secara harga, hp Android menang namun soal kualitas, bisa jadi iPhone juaranya. Daripada penasaran, yuk simak beberapa keunggulan ponsel iPhone.

Baca juga  6 Kelebihan HP Android Dibandingkan iPhone, Apa Saja?

5 Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

1. iPhone Lebih Ramah Pengguna

Meskipun sebagian besar perusahaan mengkombinasikan sistem Android untuk memproduksi berbagai jenis ponsel, namun iPhone tetap menjadi ponsel termudah untuk digunakan hingga sekarang.

Tampilan dan nuansa iOS tidak berubah selama bertahun-tahun. Cara kerjanya hampir sama seperti pada tahun 2008. Ini menjadi salah satu keunggulannya dibandingkan Android. Anda cukup mengangkat, menyalakannya, dan menyentuh aplikasi yang ingin dbuka.

Sekarang, Apple sendiri melakukan beberapa perbaikan, salah satunya perbaikan pusat kontrol. Perbaikan itu semakin memudahkan penggunaan sehingga tidak akan menyulitkan pengguna yang pertama kali menggunakan iPhone.

2. Tingkat Keamanan Ekstra

Android memberi pengguna lebih banyak kebebasan daripada iPhone, tetapi keamanan itu sangat penting. Keamanan iPhone jauh lebih baik dari Android karena bisa dibilang super ketat.

Jika anda menggunakan ponsel untuk mengakses e-mail atau jejaring sosial, masuk ke website bank atau aplikasi seluler, mengirim teks, menyimpan kontak, atau mengambil foto narsis dan aktivitas lainnya, maka keamanan harus menjadi perhatian.

Jika dibiarkan begitu saja, cybercrooks dapat memanfaatkan data tersebut dan berpotensi membahayakan ponsel anda.

Oleh sebab itu, Apple memperlakukan keamanan ketat dan merilis pembaruan ke semua perangkat iOS. Ini mencegah pelanggaran keamanan apapun serta mendesinfeksi perangkat semua orang, terlepas dari siapa operator mereka.

3. Dapat Memperbarui iOS di iPhone Kapan Saja

Anda dapat memperbarui iOS di iPhone kapan dan dimana saja. Pembaruan IOS berfungsi untuk membuat iPhone tetap berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini juga menjadi keunggulan iPhone daripada Android.

Menurut laporan terbaru, sekitar 80% perangkat iOS menjalankan iOS 13 yakni versi terbaru dari OS Apple sementara Google melaporkan bahwa Android Nougat adalah 4,9% dari perangkat Android.

Lebih lanjut, laporan tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Android masih menjalankan OS Android versi lama entah dengan alasan tertentu.

4. Adanya Apple Pay untuk Pembayaran Seluler

Apple meluncurkan Apple Pay pada tahun 2014 sebagai dompet seluler pertama dan menjadi metode paling populer untuk melakukan pembayaran seluler.

Aplikasi ini memungkinkan orang menghubungkan kartu kredit, kartu debit, dan rekening bank ke perangkat seluler untuk mengirim atau menerima uang.

Apple Pay ternyata aplikasi paling aman karena menggunakan Near Field Communications (NFC) untuk mengirimkan nomor rekening virtual terenkripsi ke terminal pembayaran tempat penjualan.

5. iPhone Menjaga Nilai Jualnya

iPhone cenderung mempertahankan nilainya dengan cukup baik. Jika Anda bosan dengan ponsel iPhone lawas dan ingin upgrade yang terbaru, maka cukup melakukan pertukaran atau dapat menjualnya kembali.

Sekalipun iPhone bekas, tetap memiliki nilai jual yang tinggi. Saat ini pun, banyak konter-konter yang menjual produk second dengan kualitas masih bagus.

Itulah informasi mengenai kelebihan iPhone dibandingkan Android yang setidaknya perlu anda ketahui. Sebagai ponsel cerdas masa kini, baik iPhone maupun Android pastinya tetap memiliki penggemar setianya masing-masing.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

data-matched-content-ui-type=”text” data-matched-content-rows-num=”3″ data-matched-content-columns-num=”1″

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *