6 Kelebihan HP Android Dibandingkan iPhone, Apa Saja?

Kelebihan HP android dibandingkan iPhone menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan ponsel jenis android.

Kelebihan HP Android Dibandingkan iPhone
6 Kelebihan HP Android Dibandingkan iPhone, Apa Saja?

Meski kedua jenis smartphone ini sudah memiliki penggemar masing-masing namun dibalik semua itu ternyata ada banyak kelebihan yang mungkin tidak anda ketahui sama sekali.

Android dan iPhone terus mengalami perkembangan dan selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Di tengah persaingan ketat, nampaknya anda akan bertanya-tanya, lebih baik menggunakan iPhone atau Android?

Kalo menyinggung soal harga, jelas android jauh lebih baik karena dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Apalagi kecanggihan teknologinya juga tidak kalah dengan iPhone. Lalu apa saja kelebihan android yang belum tentu ada di iPhone?

Baca juga  Ini Lho Daftar HP Gaming 4 Jutaan Spek Tinggi, Anti Lemot!

6 Kelebihan Smartphone Android

1. Bisa Instal Aplikasi dari Pihak Ketiga

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang Anda cari di Google Play Store, Anda dapat menginstal aplikasi dari tempat lain. Memiliki smartphone Android memberi Anda kebebasan untuk menginstal aplikasi non-Play Store.

Berbeda dengan sistem iOS, sistem di iPhone ini menghalangi Anda untuk menginstal sumber yang tidak dikenal. Hal tersebut membuat ponsel Anda hanya terbatas pada aplikasi di Apple.

2. Selalu Punya Inovasi Baru

Smartphone dengan sistem Android memiliki banyak konfigurasi perangkat keras untuk ditawarkan kepada konsumen. Anda mendapatkan pilihan prosesor, ukuran baterai, jumlah RAM atau penyimpanan, dan dukungan untuk penyimpanan yang dapat dilepas seperti penggunaan kartu memori.

Selain itu, ada juga opsi yang mencakup berbagai ukuran, bentuk, dan set fitur. Sebagian besar inovasi perangkat keras juga berasal dari Android, termasuk ponsel bendy, pemindai sidik jari di layar, dan kamera selfie pop-up.

3. Widget Yang Memudahkan

Widget dirancang untuk aplikasi atau informasi yang ingin Anda ketahui dengan cepat, seperti kalender dan pengingatnya, prakiraan cuaca, berita utama yang relevan, dan banyak lagi.

Meskipun smartphone iOS juga memiliki widget, tetapi Android jauh lebih kompleks dan mumpuni. Widget di Android memungkinkan Anda untuk mengakses informasi penting dengan sedikit pengguliran dan ketukan.

Baca juga  Mau Beli AC Inverter Terbaru? Ketahui Dulu 3 Jenis AC Yang Dijual Di Pasaran
4. Ada Tambahan SD Card

Ruang penyimpanan penuh? Jika iya, Anda bisa menambahkan SD Card atau kartu memori pada ponsel android. Dengan dukungan SD Card tambahan, Anda tidak perlu khawatir kekurangan ruangan untuk menyimpan berbagai file penting.

Meski Android sudah memiliki memori internal yang cukup besar, kebanyakan ponsel Android tetap menempatkan penyimpanan memori tambahan untuk mendukung kebutuhan pengguna. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan foto, video, dan file lainnya ke dalam kartu memori.

5. Banyak Pilihan Brand Ponsel

Seperti yang Anda ketahui, Android adalah sistem operasi yang melayani berbagai brand smartphone di seluruh dunia. Artinya, ada banyak variasi perangkat yang dapat dipilih.

Setiap brand menawarkan perangkat keras dan fitur yang berbeda untuk mencerminkan brand dan target pasarnya. Smartphone android bervariasi dalam ukuran, desain HP, jumlah ruang penyimpanan ponsel, piksel kamera, masa pakai baterai, dan masih banyak lainnya.

Tidak peduli berapa anggaran Anda, atau seberapa besar layar yang Anda butuhkan, Anda akan menemukan perangkat Android yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Harga Terjangkau

Harga ponsel Android jauh lebih murah dari iPhone. Ya, kedua jenis ponsel ini memiliki harga yang berbanding terbalik. iPhone terkenal dengan harganya yang sangat mahal.

Saat ini sudah banyak ponsel android berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua kalangan dapat memilikinya.

Nah, itulah beberapa Kelebihan HP android dibandingkan iPhone, sehingga anda dapat mempertimbangkan kembali jika ingin memutuskan untuk membeli sebuah gadget atau smartphone. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

data-matched-content-ui-type=”text” data-matched-content-rows-num=”3″ data-matched-content-columns-num=”1″

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *