Cara Instan Agar Artikel Baru Langsung Terindex Google, Hitungan Menit!

Artikel blog sulit terindex oleh google? Apa anda pernah mengalaminya juga? Langsung saja, gunakan tutorial Cara Instan Agar Artikel Terindex Google ini karena saya pun sudah membuktikanya sendiri dan berhasil.

Cara Agar Artikel Baru Langsung Terindex Google
Cara Instan Agar Artikel Baru Langsung Terindex Google, Hitungan Menit!

Oh ya, triknya tidak perlu menggunakan tools atau sejenis aplikasi karena anda hanya perlu memanfaatkan search console yang memang sudah disediakan oleh google. Sekalipun blog anda baru dan mungkin akan terindex, cukup terapkan cara instan ini maka dalam hitungan menit, artikel bakal muncul di halaman google.

Patut diketahui bahwa Google sendiri memiliki robot crawler bernama “spider” yang bertugas untuk melakukan index pada setiap postingan baru baik itu video, gambar hingga artikel. Nah, waktu datangnya spider ke sebuah blog atau website tentu tidak dapat diprediksi. Bisa berlangsung harian, mingguan bahkan bulanan.

Untuk itulah, jika anda tidak mau menunggu terlalu lama masa index robot tersebut, maka bisa menggunakan langkah alternatif lewat google console agar artikel baru segera terindex dalam hitungan menit.

Sementara, jika anda menginginkan setelah terindex artikelnya supaya bisa masuk di halaman pertama pencarian google, sebaiknya kombinasikan dengan teknik SEO onpage dan off page untuk meningkatan peringkat artikel.

Mengenai kedua teknik tadi, saya tidak bisa membahas panjang lebar disini karena masih jauh pengetahuanya dan belum banyak melakukan studi kasus. Mungkin suatu saat nanti akan saya share lagi dalam blog personal ini setelah benar-benar mempraktekkan dan menemukan hasilnya.

Baca juga  Cara Praktis Mengatasi Disk Space Hosting Penuh Lewat Cpanel

Cara Instan Agar Artikel Terindex Google

1. Pertama, website sudah terdaftar di google search console. Kenapa harus daftar? Karena tools dri google tersebut sangatlah membantu dalam hal pembacaan blog anda mulai dari trafik, kata kunci yang sering dikunjungi, posisi SERP artikel dan masih banyak lagi. Silahkan daftar lewat link ini Google Search Console dengan akun gmail anda

2. Setelah itu, akan muncul gambar berikut lalu masukkan alamat blog/situs anda sesuai contoh yang tertulis di search console.

Cara mendaftarkan blog di google search console
Cara mendaftarkan blog di google search console

3. Kemudian pastikan anda segera mendownload file sesuai petunjuk di gambar bawah ini, lalu upload file HTML script dengan ekstensi .html ke server hosting. Jika masih bingung klik saja tulisan “Detail lengkap” untuk melihat tutorial lengkapnya dari pihak google atau scroll ke bawah untuk melihat metode verifikasi lainya.

Verifikasi kepemilikan domain di google search console
Verifikasi kepemilikan domain di google search console

4. Selanjutnya klik “verifikasi” untuk memastikan apakah blog/situs anda sudah terpasang file tersebut. Jika sudah berhasil maka klik selesai.

5. Tinggal langkah terakhir copy URL artikel baru anda yang ingin diindex oleh google. Masukkan di kolom bagian atas seperti pada gambar lalu ENTER dahulu dan klik “minta pengindexsan“. Tunggu sampai permintaan anda sudah masuk antrian sampai mendapatkan pemberitahuan bahwa URL ada di google (anda bisa refresh browser selang waktu 2-3 menit).

Artikel blog berhasil terindex oleh google
Artikel blog berhasil terindex oleh google

6. Untuk mengecek apakah artikel baru di blog anda benar-benar terindex di google atau belum, silahkan buka search engine google lalu pastekan URL artikel di kolom pencarian. Bila muncul, berarti artikel sudah terindex dengan sempurna.

Gampang banget kanan? Dengan adanya informasi mengenai Cara Instan Agar Artikel Terindex Google dengan baik dan benar semoga dapat membantu artikel-artikel di blog anda yang belum terindex segera terdeteksi oleh google. See you next time dan nantikan tips triks blogging menarik lainya.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

data-matched-content-ui-type=”text” data-matched-content-rows-num=”3″ data-matched-content-columns-num=”1″
19 Comments

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *