Jangan Asal Pilih! Begini Langkah Tepat Memilih Hosting Lokal Terbaik

Mungkin ada yang belum tahu Pengertian Hosting itu apa? Merupakan layanan internet yang mengelola sumber daya tempat atau resource untuk disewakan kepada pemilik website atau blog khususnya blog berbasis wordpress (self host).

Tahu sendirikan untuk blog berbasis blogger, google sendiri sudah menyediakan web hosting satu paket, jadi tidak perlu menyewa ke pemilik jasa karena diberikan secara gratis. Namun tahukah bahwa perbedaaan paling mendasar kenapa anda perlu menggunakan hosting adalah akan lebih terjamin kenyamanan serta keamananya guna menjaga seluruh aset digital kita.

Jangan Asal Pilih! Begini Langkah Tepat Memilih Hosting Lokal Terbaik

Jangan Asal Pilih! Begini Langkah Tepat Memilih Hosting Lokal Terbaik

Pada prakteknya, tak hanya hosting luar negri tapi perusahaan web hosting lokal juga sekarang sudah menerapkan sistem all in solutions dimana semua operasional website berjalan sempurna mulai dari perlindungan ISP (Internet Servie Provider), security, backup file, kecepatan web dan masih banyak lagi.

Pun, saya sendiri mengamati jika bisnis layanan hosting lokal semakin tinggi permintaanya dari tahun ke tahun. Disisi lain, memiliki potensi besar sehingga persaingan disana cukup ketat. Bahkan mereka tak segan untuk menawarakn paket promo hingga hosting unlimited demi mendapatkan banyak pelanggan.

Sebagai pengguna jasa, anda tentu harus pintar memilih dan ini sangat penting karena layanan web hosting akan berpengaruh besar terhadap performa atau kinerja website. Jadi, sebelum memutuskannya, pahami dulu kebutuhan bisnis anda apakah berencana membangun web berbentuk informasi, video, forum atau sekedar situs biasa. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih, yuk baca sebentar terkait tips trik memilih hosting lokal berkualitas.

Langkah Tepat Memilih Web Hosting Lokal Terbaik

1. Lihat jumlah disk space dan bandwithnya

 jumlah disk space dan bandwithnya

Untuk pertama kalinya, liat dulu penyimpanan data dan bandwith yang ditawarkan jasa hosting tersebut. Biasanya pemilik website atau situs akan menyesuaikan perihal ini. Nah, jika anda menginginkan kebutuhan penyimpanan agar besar dengan tingkat kestabilan dan uptime tinggi, maka saran saya lebih baik memilih layanan cloud hosting. meski harganya sedikit lebih mahal.

Baca juga  8 Situs Download Film Gratis Terbaik, Termudah Dan Terupdate 2017

2. Pilih penyedia hosting dengan fast respon CS

penyedia hosting dengan fast respon CS

Artinya, CS (Customer  Service) adalah satu-satunya support tak terpisahkan dari penyedia jasa. Pastikan selalu bahwa layanan CS mampu tanggap dengan cepat dan tepat. Gunanya untuk apa sih? Jelas demi mengantisipasi jika suatu hari anda menemukan masalah dengan hosting atau situs utama.

Jadi, anda pasti akan mengandalkan CS untuk menemukan solusi terbaik. Kalo bisa, pilihlah customer service yang siap melayani 7 hari/24 jam baik lewat dukungan telpon, chat langsung atau email. Dengan begitu, anda tidak lagi khawatir ketika menemui berbagai jenis masalah.

3. Jangan mencoba hosting baru

Jangan mencoba hosting baru

Ingat, layanan hosting bukan untuk percobaan, meski beberapa perusahaan menawarkan hosting murah agar bisa menggaet banyak klien. Namun, belum tentu semua layanan mampu mengelola ratusan bahkan ribuan website sekaligus dalam satu waktu. Tak masalah jika ingin menggunakan free hosting sebagai langkah awal penjajakan, mengetes bagaimana kinerja hosting atau CS-nya.

Sementara, bila ingin kualitas adalah hal paling utama, jauh lebih baik prioritaskan pada web hosting kepercayaan anda. Kalo masih bingung lihat partner-partner yang menggunakan jasa tersebut, apakah perusahaan besar atau hanya klien biasa. Lihat juga testimoni-testimoni dari para pelangganya.

4. Jangan tergiur soal harga 

Jangan tergiur soal harga 

Anda mungkin hanya pemilik situs kecil dan memiliki anggaran terbatas. Kemudian ada penawaran menarik satu paket hosting dibawah 50K. Pasti tergiur kan? Bukan maksud negatif thingking ya, tapi cobalah berpikir secara logika dengan harga segitu kira-kira apa yang bakal anda dapat, service memuaskan? kelengkapan semua fitur? server yang mumpuni?

Baca juga  Akhirnya Ketemu Juga Aplikasi Penerjemah Dokumen Online Otomatis dan Gratis

Daripada harus memikirkan hal-hal tak jelas seperti itu, lebih baik jika anda langsung memilih layanan web hosting yang berkualitas saja sehingga semua support akan didapatkan. Tak masalah harganya sedikit tinggi, tapi anda jauh lebih untung karena service excellent dari perusahaanya.

5. kelengkapan berbagai fitur hosting

kelengkapan fitur hosting

Umumnya layanan fitur-fitur hosting sangat beragam bahkan ada pula yang menyediakan fitur tertentu agar anda bisa mengembangkan website secara optimal dan profesional. Pernah liat kan pilihan-pilihan paket di suatu layanan web hosting, nah sebelum anda membelinya bacalah baik-baik kelengkapan fiturnya disana.

Tak jarang, dalam satu paket ada cpanel, mailing list, hotlink protection, custom error pages, MySQL database bahkan ikut menawarkan domain murah atau gratis, serta support server luar negri. Bila menemukan banyak keuntungan dengan harga terjangkau, saran saya ambil saja karena belum tentu di lain waktu perusahaan web hosting kembali menawarkan hal tersebut.

Pada intinya, saya hanya ingin berbagai informasi jika web hosting lokal tidak kalah berkualitas dengan layanan hosting luar negri. Kalo boleh jujur, untuk Memilih Hosting Lokal Terbaik sebenarnya tidak harus mengeluarkan anggaran terlalu banyak, jadi anda cukup pilih layanan secara tepat yang sesuai kebutuhan situs.

Oh ya, pengen tahu salah satu hosting terbaik dan berkualitas?  jagoweb.com dong jawabanya. Selain harga hosting murah “tidak murahan” tersedia pula banyak pilihan paketnya, dari paket mikro (termurah) sampai paket power (termahal). Tertarik? Eits, jangan langsung beranjak dulu ya, gunakan KODE DISKON PROMO dibawah agar dapet potongan harga terbaik.

Diskon sebesar 40% Paket Unlimited (paket super besar keatas), masukkan kode DENY40

Diskon 10% paket semua hosting, masukkan kode JAGOWEB10

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Post Terbaru

  • Baca Juga

  • Archives