CATAT! Jam-Jam Penting Organ Tubuh yang Harus Dipahami

Jam Penting Organ Tubuh yang Harus Dipahami – Organ tubuh manusia sudah sepantasnya harus terjaga kesehatanya setiap waktu mulai dari pagi sampai malam hari. Banyak orang ternyata tidak tahu bahwa organ tertentu memiliki jam-jam dalam memaksimalkan fungsi-fungsinya.

CATAT! Jam-Jam Penting Organ Tubuh yang Harus Dipahami
CATAT! Jam-Jam Penting Organ Tubuh yang Harus Dipahami

Jadi, jangan sampai anda mengabaikan hal ini, karena jika tidak dijaga dengan baik justru organ yang ada dalam tubuh akan mengalami kekacauan, kerusakan bahkan sampai kegagalan organ hingga menyebabkan kematian.

Jadwal Jam Kerja Organ Tubuh Dalam 24 Jam

1. Lambung

Pada saat pagi hari 07.00-09.00, lambung akan bekerja keras, makanya kalian harus sarapan pagi guna membentuk energi tubuh untuk aktivitas sepanjang hari.

Pada jam 19.00-21.00, organ lambung bekerja lebih pasif sehingga perlu mengurangi konsumsi makanan yang sulit dicerna atau jauh lebih baik mengosongkannya saja. Cukup meminum air putih menjelang tidur di malam hari.

2. Paru-Paru

Pada jam 15.00-17.00, anda dirasankan untuk istirahat karena organ paru sedang dalam proses pembuangan racun dan pembentukan energi. Adapun maksudnya disini yakni tidak melakukan aktivitas fisik berat, jadi cukup dengan olahraga ringan (jogging), duduk-duduk atau aktivitas santai lainya.

3. Jantung

Pada jam 11.00-13.00 jantung sedang aktif-aktifnya bekerja dan memerlukan istirahat sejenak. Sebaiknya hindari aktivitas fisik dibawah terik sinar matahari terutama yang sedang mengidap penyakit gangguan pembuluh darah.

Pada jam 23.00-01.00 merupakan jam piket jantung sehingga kalin harus istirahat secara total. Kurangi atau hindari aktivitas kerja (begadang) yang dapat melemahkan fungsi jantung.

4. Limpa

Pada jam 09.00-11.00 limpa sedang memaksimalkan fungsinya untuk mentransportasikan cairan nutrisi guna membentuk energi dalam mensupport pertumbuhan tulang.

Baca juga  3 Solusi Jitu Mengatasi Infertilitas Pada Pria

Pada jam 21.00-23.00 sama dengan organ jantung bahwa limpa sedang melemah dimana kalian perlu mengistirahatkan tubuh. Disini umumnya terjadi proses pembuangan racun dan regenerasi sel-sel pembuluh darah di limpa.

5. Hati

Pada jam 13.00-15.00 merupakan jam piket hati. Disarankan untuk istirahat secukupnya karena sedang terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Oleh sebab itu, ada anjuran bahwa di jam tersebut adalah waktu paling baik untuk tidur di siang hari.

6. Ginjal

Pada jam 17.00-19.00 kinerja ginjal sedang kuat-kuatnya dalam proses pembentukan sumsum tulang dan sel-sel otak, jadi akan lebih baik kurangi aktivitas fisik berlebihan. Jauh lebih baik untuk berduduk santai sambil membaca buku atau kegiatan-kegiatan ringan lainya.

Manfaat Mengetahui Jam Kerja Organ Tubuh

Tentu saja dengan mengetahui jam piket organ, anda telah mendukung kinerja organ sehingga dapat bekerja secara maksimal. Disisi lain, organ-organ tubuh pun bisa terjaga kesehatanya dan bisa mencegah terjadinya suatu penyakit tertentu.

Ingat! Setiap kali organ tubuh anda sakit, begitu MAHAL harga untuk mengobati, jadi peliharalah organ tubuh anda sebagai anugerah Tuhan yang tak ternilai

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *