5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Aquascape

Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Aquascape – Bahwa Aquascape merupakan salah satu pekerjaan yang dikenal “mahal” bagi sebagian orang melalui seni menata tumbuhan, kayu dan batu di aquarium untuk memberikan keindahan yang sangat memanjakan mata. Terlebih karena alat-alat yang diperlukan untuk membuat pemandangan di dalam air lumayan banyak, jadi bentukanya bakal  super mewah.

cara menghasilkan uang dari bisnis aquascape
5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Aquascape

Namanya seni, seberapapun uangnya pasti rela dikeluarkan untuk membuat aquascape yang menawan. Mengingat pekerjaan ini bisa juga dijadikan hobi sangat menjanjikan, karena punya nilai seni tinggi, maka berikut penjabaran darimana saja anda bisa mendapatkan uang dari bisnis tersebut.

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Aquascape

1.Jasa Desain
Dimana-mana, yang namaya mendesain itu adalah hal yang membutuhkan pikiran kreatif, butuh ide cemerlang dan pastinya tidak mudah. Hampir semua orang dari segi uang sebetulnya mampu membuat aquascape, namun tidak semua orang bisa mendesain aquascape yang sangat berseni dan indah. Komposisi, balance, gelap terang, perspektif (tampak jauh) dan lain-lain harus diperhatikan dalam membuat aquascape.

Makanya, kalau anda punya bakat seni, membuka jasa desain aquascape adalah salah satu jalan yang baik dan bisa mendatangkan banyak rejeki. Bahkan, desain aquascape sederhana saja mampu mendatangkan keuntungan hingga belasan juta rupiah (tergantung dengan tingkat kesulitan, harga bahan baku, lama pengerjaannya). Intinya anda akan dibayar mahal untuk membuat seni yang indah

2. Produksi Hardscape
Hardscape adalah kayu dan batu (umumnya) yang disusun menjadi kerangka siap pakai dalam aquascape. Kerangkanya adalah konsep aquascape yang sudah matang, namun belum ditanami tumbuhan aquascape.

Untungnya, di indonesia sendiri terdapat banyak sekali bahan baku kayu dan batu aquascape yang dibandrol dengan harga murah sehingga cukup bermodal kreativitas tinggi, anda bisa membuat hardscape lalu dijual dengan harga mahal. Hasil akhirnya, tergantung dari bahan dan hasil karya anda. Semakin indah tentu semakin mahal harganya.

3. Budidya tanaman
Namanya aquascape, bahan utama dalam pembuatanya yang pasti adalah tanaman. Ada banyak sekali tanaman aquascape berharga murah, hingga dibandrol jutaan. Semua tergantung dari kelangkaan dan kesulitan dalam proses budidayanya.

Membudidayakan tanaman aquascape juga bisa mendatangkan rejeki, terutama tanaman-tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Contoh tanaman yang saat ini harganya masih mahal adalah anubias pinto, anubias panda, anubias white, bucephalandra, iguazu, Eriocaulon Quinquangulare dan masih banyak lagi. Kalo anda tahu, setiap tanaman tadi harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah jika sudah dewasa lho.

Baca juga  INGAT! 4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online

4. Menjual Item Aquascape
Bahwa aquascape yang high-tech itu memerlukan peralatan cukup banyak dan banyak jenisnya. Mulai dari lampu, aquarium, filter, media filter, substrate hingga kebutuhan hardscape. Inilah kesempatan anda untuk menjual item-item di aquascape dengan cara reseller atau produksi sendiri. Tentunya anda juga harus memiliki ilmu berdagang agar barang barang anda bisa laku terjual dan mendatangkan untung banyak

5. Produksi Item Aquascape
Terakhir adalah memproduksi item-item yang ada di aquascape. Proses produksinya bisa skala rumahan tanpa harus memerlukan alat-alat canggih.  Ada banyak sekali item yang bisa anda buat secara DIY (Do it Yourself) misalnya lampu, aquarium, filter, serta barang-barang printilan kecil-kecil.

Silahkan cek saja sumbernya melalui youtube karena ada banyak tutorial cara pembuatanya, kemudian tinggal persiapkan produk yang akan anda buat serta memasarkanya grop facebook atau melalui instagram. Selain itu, anda dapat menjualnya dengan harga lebih miring dahulu agar calon konsumen tertarik untuk membelinya langsung.

Itulah  tadi 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Aquascape yang  dapat anda coba baik secara personal maupun tim. Memang aquascape tidak soal tanaman, hardscape, air, keindahan atau seni, tapi dibaliknya terdapat peluang bisnis yang benar-benar menjanjikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *