5 Cara Ampuh Memutihkan Pakaian Yang Menguning Dengan Benar

Pernahkah anda menemukan noda kuning di baju putih kesayangan? Pasti jengkel kan, apalagi noda tersebut sulit sekali untuk dihilangkan. Tapi jangan khawatir, sebenarnya Cara Memutihkan Pakaian Menguning itu gampang banget asal sudah triknya.

Memang, punya baju putih itu lumayan susah untuk proses perawatanya dan penyimpannya. Meski sudah hati-hati, tapi tidak menutup kemungkinan noda kuning akan selalu menghantui dimanapun baju putih yang anda pakai setiap harinya. Nah, sebelum menuju solusinya, mari cari tahu dulu noda itu berasal darimana saja sih?

Umumnya, noda kuning biasanya berasal dari cairan soto, terlalu lama di simpan di tumpukan baju, proses pencucian yang salah hingga terlalu seringnya penggunaan baju putih tersebut.

Kini, saatnya mengulik lengkap cara ampuh supaya baju putih yang menguning tadi kembali sedia kala bahkan menjadi putih nan berkilau.

Cara Memutihkan Pakaian Yang Menguning

1. Cuka

Tahukah anda, cuka ternyata bisa menjadi alternatif untuk menuntaskan noda kuning pada pakaian putih. Disamping itu, juga dapat menghilangkan bau badan yang menempel di baju tersebut.

Cara penggunaan cukup mudah yaitu, anda bisa mencampur 1/4 cangkir perasan lemon dengan 1/2 cangkik cuka putih yang sudah disuling. Lalu, rendam pakaian putih pada ember kecil 3-6 menit saja dan angkat kemudian bilas menggunakan air bersih.

Setelah noda kuning hilang, anda bisa mencucinya kembali menggunakan deterjen seperti biasa. Ingat! jangan direndam terlalu lama.

2. Baking Soda

Baking soda atau disebut natrium bikarbonat merupakan bahwa kimiawi yang bisa untuk menghilangkan noda kuning. Soda ini juga lebih soft atau lembuh dalam mencuci pakaian bahkan bersifat sebagai pewangi alami juga.

Caranya pemakaian simpel banget, tinggal ambil baking soda 1 takaran gelas kecil dan campur dengan air secukupnya. Kemudian rendam pakaian putih tadi 5 menit saja lalu bilas dengan air bersih. Gimana, mudah kan?

3. Perasan Lemon

Sepertinya tidak asing lagi dengan lemon kan? Selain bisa dikonsumsi, lemon juga dapat membuat pakaian menguning jadi putih kinclong.

Baca juga  Sejauh Mata Memandang, Hanya Traveloka Xperience Yang Berdendang

Caranya, campurkan perasan 1 buah lemon dalam 1/2 ember air panas. Aduk rata dan rendam pakaian putihnya selama 5-10 menit. Setelah dirasa cukup, cuci dan bilas kembali pakaian tersebut dengan air bersih.

Disisi lain, perasan lemon bisa juga lho untuk menghilangkan noda karat pada pakaian. Caranya pun tidaklah sulit, anda tinggal mengoleskan perasan lemot diatas noda berkarat tadi lalu gosok-gosok sampai nodanya hilang tak tersisa. Terakhir, cuci pakaian putih seperti biasa.

4. Deterjen Alami

Bicara soal deterjen alami, mungkin anda kurang begitu familiar. Namun, ada kok produk deterjen alami yang tidak sekeras deterjen kimia sehingga saat proses pencucian manual (pakai tangan) biasanya akan terasa lebih lembut.

Salah satu produk yang teruji kualitasnya dan memberi keharuman tahan lama yakni Rinso Molto. Tidak hanya dikenal sebagai deterjen alami, formula pembersihnya mampu mengangkat noda-noda kuning di serat pakaian putih.

5. Pemutih Vanish

Terakhir adalah pemutih Vanish. Dari beberapa sumber, bisa dibilang produk ini menjadi solusi terbaik karena diyakini lebih cepat dalam menghilangkan noda kuning pada pakaian putih.

Caranya sama seperti mencuci pakaian pada umumnya. Tapi satu hal yang perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan perendaman menggunakan vanish, sebaiknya gunakan air dingin dulu untuk membilas baju putih anda supaya bisa membantu sedikit demi sedikit menghilangkan noda kuning.

Itulah tadi 5 Cara Ampuh Memutihkan Pakaian Yang Menguning Dengan Benar semoga dapat menjadi referensi dan silahkan dipilih salah satu caranya yang menurut anda mudah penerapanya di rumah. Terima kasih.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *