AKURAT! 2 Aplikasi Pencari SPBU Terdekat Dimanapun Anda Berada

Sedang kehabisan bensin di jalan namun kesulitan menemukan pom bensin terdekat? Sebelum itu terjadi, sebaiknya install dulu  Aplikasi Pencari SPBU Terdekat agar bisa mengantisipasi hal tersebut.

Aplikasi Pencari SPBU Terdekat
AKURAT! 2 Aplikasi Pencari SPBU Terdekat Dimanapun Anda Berada

Bukan hal asing lagi, keberadaan SPBU di berbagai wilayah di Indonesia begitu penting bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi setiap orang.

Apalagi saat ini, SPBU di kota-kota kecil juga turut hadir demi memudahkan masyarakat sekitar untuk membeli bahan bakar dan tidak perlu bepergian jauh ke pusat kota lagi.

Tentu saja hal ini tidak luput dari perusahaan milik pemerintah Pertamina yang menjadi ujung tombak pemasaran jaringan distribusi bahan bakar untuk khalayak umum.

Semuanya pun makin lengkap dengan adanya aplikasi pendukung untuk melacak alamat pom bensin sehingga saat terjadi kehabisan bensin di jalan atau ingin mencari SPBU terdekat, bisa langsung menggunakanya. Penasaran dengan aplikasi tersebut?

Baca juga  Ini Lho 10 Merk Power Bank Terbaik dan Berkualitas Tahun 2020

2 Aplikasi Pencari SPBU Terdekat Paling Akurat

1. Aplikasi Google Maps

Aplikasi yang pertama dan pastinya anda sudah begitu mengenalnya yakni google maps. Ya, Gmaps termasuk aplikagi cukup akurat dalam menunjukkan lokasi tertentu mulai dari rumah sakit, perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar swalayan, terminaal, stasiun sampai SPBU terdekat.

Anda juga tidak perlu mendownloadnya, semua jenis hp android sampai Iphone sudah terinstal otomatis, jadi tinggal menggunakanya saja.

Buka aplikasi Gmaps kemudian ketik di kotak penelusuran dengan kata kunci tertentu misalnya “pom bensin terdekat” maka akan muncul list SPBU terdekat lengkap dengan jarak tempuhnya.

Hal yang perlu diingat, pastikan dahulu bahwa hp anda sudah terkoneksi di internet dan fitur pelacakan lokasi (GPS) telah diaktifkan.

2. Aplikasi My Pertamina

Aplikasi kedua tidak lain adalah My Pertamina yang dimiliki oleh PT Pertamina (Persero) itu sendiri.

Selain mudah diakses, aplikasi ini juga punya banyak keuntungan salah satunya pelanggan akan memperoleh  poin dimana nantinya bisa ditukarkan dengan bermacam-macam rewards.

Untuk menggunakan berbagai jenis fiturnya, download dulu di hp lewat playstore atau app store. Seperti pada umumnya, setelah menginstall aplikasi, lakukan registrasi dan lengkapi profil di My Pertamina.

Kemudian, jangan lupa integrasikan dengan LinkAja agar bisa segera bertranksasi di seluruh SPBU Indonesia. Gampang kan?

Jadi, untuk memilih salah satu aplikasi diatas, semua bergantung pada kebutuhan masing-masing. Misalnya, bila anda hanya ingin melakukan pencarian SPBU terdekat cukup manfaatkan Gmaps saja.

Sedangkan jika ingin melacak SPBU yang menyediakan bahan bakar tertentu sekaligus bertransaksi non-tunai, sebaiknya install My Pertamina supaya mendapat poin setiap kali transaksi dan berpotensi memperoleh reward.

Demikianlah 2 Aplikasi Pencari SPBU Terdekat untuk menemukan pom bensin lebih cepat dan akurat. Disisi lain, juga bermanfaat untuk membantu anda mencari tempat transit ketika melakukan perjalanan jauh. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Salam
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *