Mengenal Angka Kredit Perawat Terbaru Pada Jabatan Fungsional

(UPDATE) Pada kesempatan kali ini, penulis akan berbagi mengenai Angka Kredit Perawat bagi Jabatan Fungsional yang sebelumnya telah ditetapkan di dalam peraturan terbaru Permenpan RB Nomor 35 Tahun 2019.

Angka Kredit Perawat
Mengenal Angka Kredit Perawat Terbaru Pada Jabatan Fungsional

Jadi, bagi anda para perawat khususnya yang bertugas sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) sudah harus tahu mengenai angka kredit atau biasa disingkat AK.

Untuk apa? Tentu saja, di dalam peraturan tersebut angka kredit digunakan sebagai syarat mengurus kenaikan pangkat sehingga perlu perhitungan yang pasti dalam menetapkannya.

Apa Itu Angka Kredit Perawat

Lebih lanjut, angka kredit merupakan satuan nilai dari setiap uraian kegiatan dan/atau akumulasi yang wajib dicapai oleh perawat dalam rangka pembinaan karier dan jabatan yang bersangkutan.

Jadi, dengan mengetahui angkat kredit di setiap butir kegiatan perawat, akan memudahkan anda untuk mengolah target SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) secara kumulatif setiap tahun.

Kemudian, dari total angka kredit tersebut dapat diajukan sebagai syarat kenaikan pangkat dan jabatan dimana proses pengajuanya butuh waktu minimal 2,5 sampai 3 tahun, kecuali jika anda berjasa terhadap profesi perawat sehingga waktu kenaikan pangkat bakal lebih cepat dari biasanya.

Rincian kegiatan perawat beserta angkat kredit disini, bisa juga anda pelajari langsung dari peraturan Permenpan RB diatas tadi, tapi jika ingin lebih praktis, penulis pun sudah menyediakan list secara lengkap sekaligus file berbentuk excel untuk memudahkan saat pembuatan SKP tahunan.

Baca juga  Apa Saja Uraian Tugas Perawat Pelaksana, Peran dan Fungsinya di Fasyankes?

Angka Kredit Perawat Kategori Ketrampilan

Perlu diketahui untuk pembahasan AK dan butir kegiatan disini, difokuskan pada kategori ketrampilan saja supaya anda tidak bingung saat mengolah datanya. Sementara, untuk kategori keahlian nanti akan ditulis secara terpisah ya.

Angka Kredit Perawat Terampil

Angka Kredit Perawat Mahir

Angka Kredit Perawat Penyelia

Nilai Angka Kredit Perawat terbaru diatas memang sangat kecil per butir kegiatanya, tapi hal tersebut menurut penulis sudah sesuai dengan jumlah pelayanan keperawatan di fasilitas kesehatan yang selalu banyak setiap harinya.

Oh ya, untuk mengunduh file tersebut dengan format excel silahkan klik link dibawah. Jangan lupa share ya, agar berguna bagi yang lain.

Download Butir Kegiatan dan AK Perawat Kategori Ketrampilan

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *