Ingin Menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bugar Saat Berpuasa? Ini Rahasianya

Ketika Ramadhan tiba pastinya umat muslim bersiap untuk melaksanakan puasa sebulan penuh lamanya. Bagi orang yang berpuasa tentu harus memperhatikan pola dan Cara Hidup Sehat Saat Puasa karena sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh.

Rahasia Pola Hidup Sehat dan Bugas Saat Puasa
Ingin Menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bugar Saat Berpuasa? Ini Rahasianya

Ada beberapa hal bisa dilakukan mulai dari cara mengkonsumsi makanan hingga pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral guna memenuhi kebutuhan tubuh supaya bugar dan sehat. Apa sajakah itu? Langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

4 Pola Hidup Sehat dan Bugar Saat Puasa

1. Penuhi Kebutuhan Vitamin Dan Mineral

Disaat berpuasa, pada siang hari tubuh sangat memerlukan air dan mineral yang tinggi agar tetap bertahan hingga buka puasa. Maka kebutuhan vitamin seperti vitamin C dan mineral seperti zink diperlukan tubuh untuk menambah imunitas agar tetap sehat selama bulan ramadhan.

Terjaganya imunitas tubuh sangat berpengaruh pada kesehatan diri serta kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa. Mineral serta vitamin ini bisa menambah daya tahan tubuh ketika berpuasa.

2. Hindari Gorengan, Asinan Serta Gula Tinggi

Gorengan memang sangat menarik untuk dikonsumsi, apalagi makanan yang asin sehingga terasa gurih. Kemudian kue yang manis serta minuman manis pun bisa menambah selera saat berbuka. Namun, makanan tersebut tidak baik dikonsumsi jika berlebihan.

Apalagi gorengan yang mengandung kolesterol tinggi serta makanan tinggi gula bisa menjadikan tubuh cepat lemah dan lesu. Sebaiknya ganti dengan makanan lain agar menyehatkan serta imunitas tubuh tidak menurun selama berpuasa.

3. Tetap Sahur

Sesuai dengan anjuran Nabi, bahwa sahur termasuk salah satu cara agar badan tetap bugar dalam menjalankan ibadah puasa. Disisi lain, asupan nutrisi yang masuk saat pagi hari menjelang imsak, nantinya akan dijadikan energi di sepanjang waktu hingga menuju waktu buka puasa. Oleh karena itu, ada baiknya tetap mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi ketika sahur.

Baca juga  Manfaat Aktivitas Fisik Secara Teratur Bagi Pria dan Wanita
4. Lakukan Olahraga Ringan

Siapa bilang saat puasa tidak bisa berolahraga? Tips hidup sehat saat puasa bisa dengan melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan bisa dilakukan di dalam rumah dengan bantuan aplikasi di handphone yang bisa di download dengan kuota hemat dari Smartfren.

Beberapa aplikasi digunakan guna memberikan panduan berolahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah. Seperti stretching, senam lantai, ataupun yoga dan bisa dilihat perhitungan waktu untuk membakar kalori.

Pentingnya Pola Hidup Sehat Saat Puasa memang akan mempengaruhi pada aktivitas keseharian yang dilakukan. Dengan memperhatikan beberapa hal yang penting maka puasa akan lancar. Selain itu, dalam melaksanakan puasa perlu dilakukan olahraga. Info lengkap tentang cara hidup sehat ini bisa dicek juga di www.smartfren.com.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *