Mudah Banget, Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop CS6

Cara Membuat Blur Pada Photoshop CS6Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba berbagai tips trik Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop CS6Setelah mempraktekkanya sendiri, ternyata cukup mudah dan tidak ribet lho. Ya, kalian cuma perlu menggunakan tool bernama Blur Tool untuk menghasilkan efek kabur di foto maupun background yang dipilih secara cepat.

Adapun teknisnya, kurang lebih sama seperti smudge tool, brush tool dan sebagainya yakni dengan cara menggosok, mengarsir atau menyapu pada bagian gambar. Baiklah kalo begitu, daripada penasaran yuk langsung ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop CS6

Langkah pertama, bukalah Photoshop lalu input gambar atau foto kalian melalui File-Open. Jika ingin lebih praktis, tinggal gunakan kombinasi CTRL+O.
Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop CS6

Langkah kedua, carilah tool dengan ikon seperti tetesan air, kemudian klik kanan dan kalian akan menemukan tiga pilihan tool lagi. Klik yang bernama Blur Tool seperti gambar dibawah.

Blur Tool

Langkah ketiga, pilih jenis brush yang akan dipakai, setting besaran (size) dan hardness sesuai keinginan. Caranya, pergi ke bagian option Bar (lihat gambar berikut).

Filter Blur

Langkah keempat, pastikan klik bagian background jika pada layers terdapat beberapa pilihan. Sapu atau gosokkan kursor blur tadi ke arah objek maka otomatis foto atau gambar tadi akan menjadi blur dengan sendirinya. Kalian bisa lihat hasilnya akan seperti berikut.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms.Word 2007

Background Blur

Dan, hasil akhirnya seperti ini

Hasil Akhir Setelah Menerapkan Blur Tool pada Photoshop CS6

Gimana, bisa kan? Teknis menggunakan Blur Tool di Adobe Photoshop sebenarnya ada banyak namun sebagai pemula, saya baru bisa memberikan toturial dasar Cara Membuat Efek Blur Lewat Photoshop CS6 dan berharap dapat berguna bagi para pembaca disini. Selamat mencobanya.

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Post Terbaru

  • Baca Juga

  • Arsip