Mas`soem University Miliki Jurusan Teknologi Pangan dan Agribisnis Unggulan di Bandung

Tahukah anda bahwa mencari perkuliahan untuk Jurusan Teknologi Pangan di Bandung sebenarnya ada banyak pilihan, nah salah satu rekomendasi kampus terbaik disana yaitu Ma`soem University (MU). Bukan suatu kebetulan bahwa kampus yang satu ini telah dirintis sejak 1992 dari berdirinya SMP, SMA hingga lembaga pendidikan tinggi dan terus mengalami perkembangan signifikan sampai sekarang.

Mas`soem University Miliki Jurusan Teknologi Pangan dan Agribisnis Unggulan di Bandung
Mas`soem University Miliki Jurusan Teknologi Pangan dan Agribisnis Unggulan di Bandung

Hadirnya Ma`soem University di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat merupakan bentuk strategi oleh Yayasan Al Masoem sebagai “Menara Api Lingkungan” dalam artian ingin ikut memberi sumbangsih secara penuh baik untuk agama, bangsa maupun negara. Didukung dengan SDM/SDI profesional di bidanganya sehingga mampu melahirkan para calon-calon lulusan berintelektual, berjiwa entrepener, berkarakter (cageur, bageur,pinter) dan berjiwa islami.

Nah, untuk biaya pendidikan di Ma`soem University bisa dibilang cukup terjangkau, semua sistem pembayaran sangat transparan bahkan anda bisa langsung melihatnya sendiri melalui situs resminya. Jadi anda tidak akan merasa terbebani selama menjalani perkuliahan disana sehingga bisa fokus belajar untuk meraih apa yang selama ini diimpikan. Meski begitu, kualitas pendidikan tetap menjadi tujuan utama karena bagaimana pun semua lulusan akan selalu dibimbing demi mengoptimalkan jurusan yang mereka ambil.

Jurusan Teknologi Pangan di Ma`soem University

Jurusan Teknologi Pangan ini adalah progam studi yang mempelajari komponen kimiawi dan biologis dari proses pengolahan sampai produksi makanan yang dapat berefek pada tubuh manusia. Maka dari itu, pembelajaranya akan sangat mendetail untuk memastikan apakan makanan yang diolah aman dikonsumsi, apakah memenuhui kebutuhan gizi, apakah berimbas pada aspek ekonomi maupun kebudayaan seseorang.

Jurusan Teknologi Pangan di Ma`soem University
Jurusan Teknologi Pangan di Ma`soem University

Lantas, kok bisa disebut unggulan daripada jurusan di Universitas lain? Ada 4 alasan mengapa anda perlu kuliah di jurusan Teknologi Pangan di Ma`soem University

1. Melatih inovasi dan kreatif

Di universitas ini anda bakal dilatih lebih banyak untuk mengembangakn skill inovasi maupun kreatifitas. Anda bakal mempelajari teknik memanfaatkan bahan, melakukan diversifikasi nilai gizi, memilih bahan yang berkualitas, mengolah hasil panen hingga menjadikanya suatu produk unik daripada yang lain.

2. Punya kesempatan membuat banyak produk

Ya, anda bisa memiliki kesempatan membuat produk sendiri yang layak dikonsumsi, mencobanya sendiri bahkan bisa pula dicicipi oleh teman-teman anda. Selain itu, ilmu marketing pun diajarkan disana seperti estimasi harga produk, teknik penjualan, bagaimana mengenalkan produk ke masyarakat dan sebagainya.

3. Diajarkan berbagai teknik komunikasi

Karena nantinya anda diharuskan membuat dan mengembangkan produknya sendiri, maka para Ma`soem University akan melatih sedari dini mengenai teknik-teknik komunikasi dengan beragam lapisan masyarakat baik untuk kelompok anak-anak, remaja, rekan bisnis maupun saat berbicara di depan umum. Pokoknya, super lengkap deh.

4. Dilatih untuk menghadapi prospek kerja

Ini dia yang membedakan dengan universitas lain, bukanya anda dilatih untuk menghadapi dunia kerja, para dosen disana justru mempersiapkan lulusan progam sutdi teknologi pangan agar dapat menjadi tenaga pendidik, pengusaha, quality control yang handal atau bahkan pengusaha kuliner. Jadi, tujuan utamanya adalah mengoptimalkan kemandirian agar para lulusan punya alternatif lain selain menyandang status pegawai.

Baca juga  Ini Dia Rekomendasi Pesan Nasi Tumpeng di Tebet Jakarta Selatan

Gimana, mantap kan kuliah disana? Oh ya, ada satu lagi nih jurusan unggulan di Ma`soem University yaitu Jurusan Agribisnis. Apa itu? Nah, daripada penasaran yuk langsung simak ulasanya sebagai berikut

Jurusan Agribisnis di Ma`soem University

Jurusan Agribisnis di Bandung khususnya di Ma`soem University merupakan progam studi yang bergerak dalam bisnis/manajemen di bidang pertanian dan cukup favorit di kalangan pelajar disana. Memadukan ilmu Soshum dan Saintek membuat jurusan ini semakin nyentrik karena aspek modernisasi dan teknologi ikut dikembangkan untuk mempelajari dunia pertanian.

Mungkin sebagian orang menganggap bila jurusan agribisnis terlihat melekat dengan pekerjaan di sawah, namun ketika anda benar-benar masuk serta mengikuti di perkuliahan di Universitas ini maka akan ada perbedaan yang sangat jauh mulai dari sistem pembelajaran, sampai prospek menjanjikan kedepanya. Memangnya seperti apa jalanya proses belajar disana? Berikut 4 alasan anda perlu masuk Jurusan Agribisnis di Ma`soem University.

1. Diarahkan menghasilkan komiditi berkualitas

Maksudnya adalah, sebagai mahasiswa nantinya, anda bakal diberikan bekal bagaimana menjadi pelopor komoditi pangan berkualitas di kancah nasional bahkan internasional. Bukan hanya di sektor pertanian saja melainkan juga di perkebunan, peternakan dan masih banyak lagi.

2. Menjadikan anda seorang entrepreneur

Apakah kuliah di jurusan agribisnis nantinya hanya akan menjadi pekerja di sawah? Tidak! ketika anda belajar di Ma`soem University maka pemikiran anda bakal diarahkan untuk membangun jati diri supaya menjadi entrepenuer yang dibutuhkan masyarakat luas.

3. Bisa mempelajari banyak hal sekaligus

Justru ketika anda belajar di Jurusan Agribisnis, malah bisa mempelajari banyak ilmu seperti sistem bisnis itu sendiri, teknik pemasaran komoditi, perekonomian pangan di Indonesia bahkan anda akan diajarkan bagaimana mengelola lingkungan alam sekitar untuk menghasilkan berbagai jenis produk unggulan.

4. Pengembangan yang maksimal

Tidak melulu berkutat pada dunia pangan saja, sebagai mahasiswa anda bakal lebih dikembangkan untuk mulai membudidayakan hasil komoditi agar bisa diimpor ke luar negri. Belajar cara meningkatkan sisa-sisa sampah pangan agar bisa dimanfaatkan sehingga menjadi produk bernilai jual tinggi. Artinya, anda disini akan bisa selalu produktif dan berkarya dimana dan kapan saja tanpa bergantung pada waktu.

Beasiswa di Ma`soem University

Berbicara soal biaya kuliah, selain harganya yang terjangkau, Ma`soem University juga menawarkan beasiswa bagi para calon mahasiswa barunya sesuai dengan kondisi yang anda miliki. Semua terlampir lengkap di situs resmi universitas.

Beberapa gambaran beasiswa yang bisa anda lihat, berikut ada salah satu informasi mengenai pilihan beasiswa yang tersedia disana. Silahkan klik link ini Beasiswa Ma`soem University. Bagi siapa saja yang ingin menanyakan seputar Ma`soem University, anda pun bisa mengontaknya lewat nomor telepon atau whatsapp seperti yang tercantum dibawah ini.

Ingin kuliah di Ma`soem University, langsung saja menuju linknya, http://pmb.stkom.ac.id. Demikian informasi lengkap mengenai Jurusan Teknologi Pangan dan Agribisnis Unggulan di Bandung. Kini anda tidak perlu bingung-bingung lagi mau kuliah di salah satu jurusan tadi karena Ma`soem University bisa menjadi pilihan karena menyediakan proses pembelajaran nyaman, tenang serta terbukti menghasilkan lulusan terbaik di bidangnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *