Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms.Word 2007

Ada yang masih kesulitan untuk Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms.Word 2007? Beberapa hari lalu, saya pun mengalami demikian bahkan banyak tutorial-tutorial membingungkan meski pada akhirnya berhasil. Namun setelah mencari-cari dan berpikir keras, ternyata ada satu trik termudah menyusun titik-titik daftar isi tanpa melewati tables of contents.

Jadi kalian tidak perlu lagi mengikuti toturial panjang dan menyebalkan, cukup ikuti tips berikut ini, dijamin pasti berhasil.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms.Word 2007

1. Pastikan dahulu rules pada ms.word muncul di bagian atas.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Microsoft Word 2007 dan 2010
Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Microsoft Word 2007 dan 2010

1. Lalu blok semua tulisan dan arahkan cursor pada pojok kiri atas word 2007 (bagian tabulasi), kemudian klik sampai bentuknya menjadi right tab seperti gambar ini.

klik tabulasi agar menjadi right tab

2. Arahkan cursor ke bagian kanan atas ruler dan klik pada bagian rules untuk membuat tabulasi menjadi 2, dimana titik-titiknya akan berhenti diikuti penomoran halamanya.

buat tabulasi menjadi dua dengan jarak dekat saja

3. Berikutnya double klik tabulasi 1, maka akan muncul kotak dialog tab dan pilih sesuai gambar berikut. Terakhir klik OK

kotak dialog tabs dan sesuaikan pilihan menu dengan gambar

4. Kemudian arahkan cursor pada setiap bagian daftar isi word. Misalnya disini ada di depan “halaman judul”, lalu tekan tab 1x maka titik otomatis bakal muncul sampai batas penentuan (titik 5) dan tekan tab 1x lagi untuk penomoran halamanya. Lihat gambar dibawah.

arahkan cursor ke setiap kalimat yang ada dan klik tab dua kali

Baca juga  Mudah Banget, Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop CS6

Semoga Tutorial Membuat Daftar Isi Otomatis pada Ms.Word 2007 dapat menjadi solusi terbaik khusunya bagi yang sedang mengerjakan skripsi, KTI atau penelitian. Cara ini juga bisa diaplikasikan ke microsoft 2010 yang urutanya hampir sama. Kalo ada yang merasa kesulitan, silahkan comment agar kita bisa saling membantu.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *