UPDATE, Cara Mudah Registrasi dan UNREG Kartu Prabayar Melalui SMS ke 4444

UPDATE, Cara Mudah Registrasi dan UNREG Kartu Prabayar Melalui SMS ke 4444

Whats up guys, gimana kabar kalian nih, semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Hari ini saya kembali ingin berbagi tips trik terutama soal Cara Mudah Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri dan Smartfren lewat SMS ke 4444 yang ternyata kebanyakan orang masih saja menganggapnya sulit padahal mudah sekali.

Sebelumnya, sudah pada tahu kan kalo proses registrasi kartu simcard memang sudah secara resmi tertulis dalam Peraturan Resmi Mentri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Tentu alasanya tidak lain adalah demi mencegah terjadinya penyalahgunaan kartu prabayar yang sudah merajalela. Salah satunya, mungkin anda pernah mendengar ketika ibu-ibu tertipu oleh telepon abal-abal yang menjanjikan dapat hadiah, eh tak taunya si ibu malah suruh transfer dulu. Kena deh!

Akhirnya penipu tersebut berhasil mengelabui korban dan amblas sudah uang transferanya. Nah, kira-kira anda ingin jadi korban selanjutnya? Pastinya tidak mau kan. Oleh karena itu, supaya hal-hal seperti itu tak terjadi lagi, sudah sangat tepat bila pemerintah Indonesia memberlakukan sistem baru terhadap registrasi kartu atau simcard yang tujuanya jelas untuk kebaikan kita bersama.

Emang, gimana sih caranya? Simpel kok, anda tinggal menyiapkan NIK (Nomor KTP) dan KK (Nomor Kartu Keluarga). Terus tinggal ikuti tatacara registrasi dibawah ini sesuai simcard yang anda miliki.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Tri dan Smartfren

Kartu TRI, INDOSAT dan SMARTFREN: NIK#KK# SMS ke 4444

Kartu XL dan AXIS: DAFTAR#NIK#KK# SMS ke 4444

Kartu TELKOMSEL: (REG) spasi NIK#KK# SMS ke 4444 atau *444*NIK#KK# TELEPON/PANGGIL

Cara UNREG Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Tri dan Smartfren

Kartu TRI, SMARTFREN dan TELKOMSEL: UNREG#NIK# SMS ke 4444

Kartu INDOSAT: UNPAIR#NOMOR HP# SMS ke 4444

Kartu XL dan AXIS: UNREG#NOMOR HP# SMS ke 4444

Mudah sekali bukan? Jadi, bagi siapapun yang memiliki kartu prabayar baik itu kartu perdana, kartu lama maupun paketan jangan lupa untuk melakukan UNREG kartu ketika sudah tidak dipakai lagi.

Baca juga  Terbukti 100%! Cara Ampuh Mengembalikan File Foto Yang Terhapus di Android

Patut diketahui, bahwa registrasi kartu itu maksimal hanya bisa sampai 3x dan hal ini juga pernah saya buktikan secara langsung. Oleh karenanya, kalo kartu yang tak terpakai tidak di UNREG bisa saja dipakai oleh oknum-oknum tertentu untuk kegiatan ilegal, kecurangan, penipuan atau lain sebagainya.

Sebagai info tambahan, bila anda ingin memastikan apakah kartu (simcard) aktif atau tidak, silahkan cek melalui kode USSD atau SMS dibawah ini.

Kartu XL: Akses melalui ponsel di *123*4444# (USSD)
Kartu Indosat: Ketik INFO#nomor telepon# kirim ke 4444 (SMS). Contoh: INFO#62857123456#
Kartu Tri: Ketik STATUS kirim ke 4444 (SMS)
Kartu Telkomsel: Akses melalui ponsel di *444# (USSD)

Jika tidak berhasil atau tidak mendapat balasan maka cara paling tepat adalah datang langsung ke gerai operator masing-masing. Semoga tips terkait Cara Mudah Registrasi dan UNREG Kartu Prabayar Melalui SMS ke 4444 bermanfaat dan berguna bagi semua pembaca disini. Oh ya, jangan lupa share kepada keluarga, sahabat, teman atau siapapun agar mereka tak ketinggalan informasi penting ini.

Related Post

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Random Post

  • Share
    Tweet
    +1
    Share
    Pin