Gak Nyangka, Spesifikasi Agya Keluaran Terbaru Diluar Dugaan!

PT Toyota Astra Motor atau biasa dikenal dengan PT TAM sudah sejak tahun 2013 merilis Mobil Toyota Agya  berbagai jenis dengan tetap mengutamakan tampilan elegan dan casual.

Nah, faktanya, untuk tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut justru kembali mengeluarkan Spesifikasi Agya 2019 yang out of the box (diluar dugaan).Ada beberapa penyegaran yang membuat mobil tersebut terlihat semakin modern dan canggih mulai dari eksterior, interior, beberapa fitur unggulan serta tingkat keamanan maupun kenyamananya. Penasaran kan?

Spesifikasi Agya Keluaran Terbaru
Gak Nyangka, Spesifikasi Agya Keluaran Terbaru Diluar Dugaan!

Sedikit bocoran aja nih, ternyata di setiap sisi body mobil dibuat lebih stylish dan sporty dan hal ini bisa anda lihat pada bagian depan. Sementara untuk mesinya sendiri tersedia lebih banyak yaitu 6 varian yang bisa dipilih mulai dari 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2  M/T TRD, dan 1.2 A/T TRD.

Anda pun tidak perlu khawatir meski ada perombakan cukup besar di bagian spesifikasi mobilnya, tapi harga yang ditawarkan tentu masih sangat terjangkau di kisaran 150 juta rupiah.

Berikut Spesifikasi Agya Keluaran Terbaru

1. Eksterior dan Interior

Dimensi: 3,700 mm x 1,690 mm x 1,595 mm
Jarak kotor: 1,280 mm
Jarak pijak depan:1,460 mm
Jarak pijak belakang: 1,470 mm
Jarak sumbu roda: 2,435 mm
Ground Clearance: 180 mm

Dengan dimensi lebih ramping, tampilan eksterior mobil agya semakin terlihat stylish dan sporty salah satunya adanya tipe TRD yang dilengkapi Front Grille dengan bentuk seperti mobil-mobil sport. Lalu didampingi spoler belakang dengan high mount stop lamp sebagai lampu tambahan yang ciamik sebagai tanda pengereman.

Menariknya, baik lampu depan maupun belakang semua menggunakan LED, keren abis bukan? Tak sampai disitu, hadirnya velg racing two tone memberi kesan modernisasi sehingga saat digunakan di jalan pun mampu tampil elegan.

Sementara, bagian interior Toyota Agya dibuat sekelas city car dengan menampung 4-5 orang penumpang termasuk sopirnya. Sektor lain, yaitu bagian dashboardnya dilengkapi beragam fitur canggih seperti New Advance Entertainment lengkap beserta audio (radio, pemutar CD, pengontrol suara) sekaligus Steering Switch agar pengemudi bisa mengontrol musik setiap waktu.

Lalu untuk joknya sendiri sudah dilengkapi Semi Bucket Seat yang terbuat dari bahan material kain lembut demi kenyamanan penggunanya atau penumpang.

3. Penggunaan Mesin

Tipe Mesin: K12M, 16 Katup, 4 Silinder
Kapasitas: 1,197 cc
Diameter x Langkah: 73.0 x 71.5
Daya Maksimum: 83 PS /6,000 RPM
Torsi Maksimum: 113 Nm /4,200 RPM
Sistem Bahan Bakar: Multipoint Injection

Mobil garapan pabrik asal Negri Bunga Sakuran ini telah dibekali dengan 2 varian mesin yang berbeda yaitu kapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter.

Baca juga  Gak Ribet Kok! Begini Cara Cepat Order Domain dan Hosting di JagoWeb

Kapasitas 1.0 liter, menggunakan mesin tipe DOHC 3 Silinder 12 Katup dengan teknologi VVT-i. Lalu sistem transmisinya sendiri manual 5 untuk percepatan tenaga maksimum sampai 67 Ps per 6000 rpm diikuti torsi 9.1 Kgm per 4400 rpm.

Sedangkan kapasitas 1.2 liter terbagi menjadi 6 varian seperti yang sudah disebutkan diata tadi. Kemudian teknologi mesinya memakai DOHC Dual VVT-i 16 katup untuk menghasilakn tenaga hingga 88 Ps tiap 6000 rpm dan torsi 11.0 Kgm per 4200 rpm.

Walau sedikit berbeda, tapi dari segi kemampuan mesin keduanya masih sama-sama gahar. Terlebih, hadirnya teknologi fuel system EFI membuktikan bahwa konsumsi bahkan bakar mobil agya semakin irit dan ramah lingkungan.

4. Pengereman dan Kaki-Kaki

Sistem Kemudi: Rack & Pinion
Suspensi Depan: McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang: Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan: Ventilated Disc
Rem Belakang: Drum, Leading &Trailing
Sistem Pengereman: ABS, EBD, BA
Sistem Keselamatan: Dual SRS Airbag, ISOFIX, Seatbelt pretensioner dan force limiter
Ukuran Ban: 175/65R15

Spesifikasi agya selanjutnya yaitu meliputi pengereman dan kaki-kaki. Tidak perlu diragukan lagi, Toyota sudah lebih dulu tahu apa yang diinginkan oleh masyarakat bahwa kehadiran suspensi MacPherson Strut dilengkapi pegas koil membuatnya mobil agya lebih nyaman dikendarai. Ditambah lagi bagian belakangnya memakai suspensi tipe Semi Independent Torsion Axle Beam, jadi makin lengkap.

Nah, demi menjamin keselamatan pengemudinya lagi-lagi agya dibekali Dual SRS Airbags untuk menekan resiko cidera parah saat berbenturan keras. Di bagian samping, juga ada Side Impact Beam sebagai peredam tekanan dari luar.

Kemudian, rem cakram berventilasi dengan diameter 13 inci dan fitur pengereman ABS ikut dipasang guna memaksimalkan kualitas pengereman secara sempurna. Tak ketinggalan pula adanay teknologi Rack dan Pinion dengan Electric Power Steering makin memudahkan sistem kemudinya.

Informasi lebih lanjut mengenai Spesifikasi Agya Terbaru dan Terlengkap serta harga per unitnya, anda bisa langsung mengunjungi situs resminya toyota.astra.co.id.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *