Sejauh Mata Memandang, Hanya Traveloka Xperience Yang Berdendang

Entah apa yang merasukiku, tiba-tiba bosan dengan kegiatan harian. Mau nulis, males, mau makan males, apalagi kalo kerja. mau berangkat pagi aja raga, ini seperti tidak mau beranjak dari kasur. Duh, rasanya malah pengen  kemana gitu seharian penuh, supaya raga dan pikiran ini kembali segar setelah sekian lama jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

Pengen rasanya maen water blaster, lalu sore harinya menikmati panorama alam sembari menunggu senja tenggelam dibalik awan biru dan malamnya rebahan di penginapan super duper mewah alias hotel bintang 5.  Pengen banget!!

Namun, saya sendiri justru merasa kesulitan untuk memperoleh tiket pemesanannya. Kalo harus ke masing-masing tempat lalu beli tiket langsung, tetap aja menyita banyak waktu. Jadi dua kali kerja deh, nyari informasi lewat internet, belum milih-milih mana yang sesuai selera, terus ke tempat tujuan buat pesan. terus…dan terus…! Arghh, rasanya serba salah.

…Beberapa hari kemudian…

Iseng-iseng nih nyari aplikasi pemesanan yang bisa menyediakan semuanya dalam satu tempat gitu. Mulai dari tempat rekreasi, tour wisata, penginapan hotel, makanan-makanan populer dan berbagai macam produk lainya. Dan akhirnya, saya menemukan satu kecocokan dengan Traveloka Xperience.

Nggak, sia-sia pencarianku selama ini. Tanpa pikir panjang, langsung deh kepo-kepo dong jane ki opo Traveloka Xperience kuwi? (Sebenarnya apa sih Experience Traveloka itu?). Dan saya pun kaget, ealah media-media besar sekelas tempo, kompas dan liputan6 bahkan sudah pernah meliputnya saat peluncuran pertama kali di Raffles, Jakarta bulan Juni 2019 lalu. Ha, maklum baru tahu juga.

Oh, Experience Traveloka ini ternyata platform pemesanan dengan 12 layanan utama yaitu Atraksi, Spa dan Kecantikan, Bioskop, Taman Bermain, Hiburan, Event, Tur, Pelengkap Travel, Olahraga, Makanan dan Minuman, Khursus Workshop serta Transportasi. Dan masing-masing layanan ada beragam produk yang bisa kita pilih hingga memesanya dalam satu paket. Menurutku sih, jelas bakal menyempurnakan #ExperienceSeru serta moment-moment tak terlupakan saat liburan. Berarti bisa banget nih misalnya teman-teman berencana pesan paket wisata liburan bersama keluarga atau hanya ingin pesan hotel saja untuk menikmati panorama malam yang indah nan mempesona dari atas gedung pencakar langit, serasa melihat surga dunia.

Apalagi, Traveloka Xperience sudah langsung menggandeng banyak produk hingga 4000 partner yang tersebar di 60 negara baik dari Asia Tenggara maupun negara Eropa. Amazing! Artinya, kita sudah dimanjain dari awal yang semuanya demi menghadirkan pengalaman-pengalaman menarik tanpa bingung pesan tiketnya. So sweet, Traveloka Xperience memang tahu apa yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat di era millenial.

Eh, hampir aja ada yang kelupaan, pasti pada penasaran kan, apa kelebihan Traveloka Xperience sehingga teman-teman harus memanfaatkan dan tidak boleh melewatkanya?

4 Kelebihan Traveloka Xperience Yang Oke Punya

Baca juga  Mau Berbagi Cerita Seru dan Dapat Banyak Rewards? Kepoin Travelblog.ID Sekarang!

Cukup 5 Langkah Pesan Tiket di Traveloka Xperience

Mungkin teman-teman masih ada yang bingung untuk pesan tiketnya di Traveloka Xperience? Yuk, ikutin tutorial ini karena saya juga berencana pesan tiketnya untuk bermain water blaster di Kota Semarang. Hanya dengan 5 tahap saja, maka tiket pesanan teman-teman sudah berada dalam genggaman.

1. Supaya lebih gampang, download dulu aplikasinya di Playstore. Kalo udah selesai, buka aplikasinya lalu daftar sebagai member ya (bisa login menggunakan akun gmail atau facebook).

Download Aplikasi Traveloka

2.Kemudian lihat bagian sub menu, pilih Xperience seperti gambar dibawah ini.

STEP AKlik Sub Xperience agar diarahkan ke layanan produk dari Traveloka
STEP BPilih dan pesan tiketnya. Sebagai contoh, bermain di Water Blaster
STEP CTentukan waktunya kapan kemudian tinggal klik Select

3. Sesudah itu, akan muncul tarif tiketnya dan lanjutkan ke step berikutnya

STEP DSesuaikan jumlah tiket yang dipesan (dalam hal ini 2 orang jadi totalnya 96.000)
STEP EIsi “Contact Detail” dan Traveller Detail” beserta nomor HP
STEP FDan klik “Continue” untuk melanjutkan ke tahap pembayaran

4. Disini akan muncul berbagai jenis pembayaran yang bisa teman-teman pilih, seperti gambar berikut.

STEP GSaya coba memilih “Bank Transfer” lalu pilih tujuan ATM untuk proses transaksinya
STEP HKlik “Pay by transfer” dan lakukan transfer sesuai nominal
STEP IBila sudah menyelesaikan prosesnya, tinggal klik “I Have Complete Payment”

5. Bila semua sudah benar, maka akan ada pemberitahuan melalui email/no HP terdaftar bahwa tiket pemesanan telah berhasil diselesaikan. Selanjutnya, teman-teman bisa berangkat berlibur sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya tanpa perlu antri panjang lagi. Asik kan?

Dijamin nggak nyesel pesan tiketnya disini. Harganya murah, ada promo-promo eksklusif  bahkan sampai 60%, plus ada 12 layanan utama dari seluruh produk yang bisa dipesan tanpa ribet. Kini dengan Traveloka Xperience, teman-teman tidak lagi kehabisan ide untuk liburan atau sekedar menghabiskan waktu bersama kekasih maupun keluarga tercinta.

Tak terasa pula, kegalauan dan malesku hilang seketika setelah menemukan #ExperienceSeru di Traveloka Experience untuk memenuhi hasrat berliburku. Jadi semangat lagi nih, saatnya ngumpulin budget, calling teman-teman, pesan tiketnya dan tinggal berangkat ke tempat tujuan.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.
One Comment

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *