PENTING! Pahami 3 Kunci Sukses Sebelum Memulai Bisnis Parcel

Kunci Sukses Bisnis Parcel – Bisnis parcel memang bisa menjadi referensi bisnis yang menggiurkan karena omset yang didapat cukup besar. Apalagi di saat-saat Bulan Ramadhan atau mendekati lebaran, sudah pasti omset yang akan didapat akan besar dan bisa dijadikan sebagai modal usaha atau tabungan anda.

PENTING! Pahami 3 Kunci Sukses Sebelum Memulai Bisnis Parcel
PENTING! Pahami 3 Kunci Sukses Sebelum Memulai Bisnis Parcel

Bisnis parcel ini sangat cocok dijalankan bagi anda para ibu rumah tangga karena selain terampil, umumnya para ibu-ibu juga sangat paham isi parcel apa saja yang perlu disertakan dalam sebuah bingkisan. Cukup dengan modal sekitar 10-20 juta saja, anda bisa mendapatkan profit berkali-kali lipat dari modal awal.

Adapun jenis parcel yang menjadi produk bisnis anda bisa beragam mulai dari makanan, perlengkapan sholat, dan beberapa jenis isi parcel lainnya. Namun pada umumnyaa parcel makanan masih menjadi unggulan karena permintaan pasar sangatlah besar.

3 Kunci Sukses Sebelum Memulai Bisnis Parcel

1. Sesuaikan Dengan Permintaan Pasar 

Parcel yang paling umum dan paling sering dijumpai di toko-toko dalah parcel berisi makanan. Makanan yang terdapat pada parcel umumnya adalah biskuit, kue-kue khas lebaran, roti, sirup, buah kurma, dan masih banyak jenis makanan lainnya. Namun ada juga parcel yang berisi kue lebaran buatan sendiri dan pasti rasanya lezat serta menggiurkan. Itulah kenapa permintaan pasar terhadap parcel makanan masih sangat diminati sehingga hal ini bisa menjadi acuan atau referensi.

Nah, karena cukup banyaknya varian makanan yang dijadikan sebagai bahan isi parcel, agar lebih unik dan terlihat berbeda, sebaiknya anda buat sendiri makanan-makanan tersebut dengan tetap memperhatikan ciri khas yang ingin ditonjolkan. Maka orang-orang akan lebih mudah mengenal produk parcel anda karen berisi makanan yang enak dan original. Tapi perlu diingat bahwa agar parcel tetap awet, pilihlah makanan yang awet seperti kue kering.

2. Buat Kemasan Parcel Yang Unik 

Sebuah bingkisan atau parcel tak hanya menarik dari isinya saja. Faktor utama yang membuat mata konsumen tertarik adalah kemasan parcel nan cantik dan unik. Anda bisa membuat kemasan parcel terlihat lain daripada yang lain. Selain itu kualitas kertas/ plastik untuk membungkus parcel, keranjang parcel, dan hiasan parcel harus mendukung atau selarasa terhadap isian parcel.

Baca juga  4 Strategi Jitu Agar Brand Bisnis Anda Selalu Diingat Konsumen

Anda bisa belajar mengemas parcel dengan cantik melauli buku-buku atau browsing di internet dari sekarang. Bila memang anda merasa kurang memiliki atau bahkan tidak punya skill sama sekali, tentu saja masih bisa menggunakan jasa tenaga kerja yang terampil dalam hal membungkus parcel.

3. Variasikan Parcel Dengan Berbagai Jenis Isian Produk

Bila modal anda lebih dari cukup, buatlah variasi isi produk parcel. Sebagai contoh, selain parcel berisi makanan, anda juga bisa bereksperimen dengan parcel berisi perlengkapan alat sholat (mukena plus sajadahnya, sarung, kopiah, dan tasbih cantiknya). Buatlah 2 sampai 3 produk saja. Kemudina, lihat manakah dari ketiga produk parcel yang paling banyak diminati konsumen serta laku keras. Jika sudah memutuskanya, tinggal deh perbanyak produksi agar profit anda semakin besar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 Kunci Sukses Sebelum Memulai Bisnis Parcel, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *