Download!"Ssst! RAHASIA Lolos CPNS 2019 dari Ahlinya"

Mau Berbagi Cerita Seru dan Dapat Banyak Rewards? Kepoin Travelblog.ID Sekarang!

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk mereview sebuah website yang memiliki konten menarik khususnya dalam hal dunia travelling, tips perjalanan wisata, seputar kuliner, rekomendasi wisata serta ragam jenis seni dan budaya.

Tapi, saya kok bingung sendiri mau jelasin dari mana dulu ya. Bagaimana kalo berurutan saja dari awal nama webnya, keunggulan fitur-fiturnya, keuntungan join disana dan beberapa kelebihan lainya, gimana pada setuju kan? Baiklah, kalo setuju yuk langsung saja kepoin websitenya daripada bikin penasaran terus, ha.

Masak kalian tidak tahu, sekilas dari namanya saja udah ketahuan kalo platform ini berisi informasi mengenai travelling. Namun lebih dari itu, kalian pun bisa memperoleh banyak informasi misalnya tips wisata, kulineran, infographic, keberagaman seni dan budaya hingga menjadi member atau anggota disana lho, sehingga dapat ikut menulis dan berbagi video seputar dunia travelling.

Wah, mau dong jadi member disana,
Gimana cara daftarnya,
Apakah ada keuntungan setelah jadi anggota atau kontributor?
Eits, tenang dulu ya, nanti ada kok penjelasan lebih lengkapnya.

Sebelum itu, saya ingin memberitahu nih, kenapa kalian harus kepoin travelblog.id untuk dijadikan salah satu referensi situs travelling terbaik? Tentu karena kemudahan pada fitur-fiturnya, ada banyak sekali rekomendasi tempat-tempat wisata atau kuliner yang ingin dituju, memberikan informasi akurat berdasarkan pengalaman kontributor dan kejutanya memberikan REWARDS kepada membernya. Kurang apa coba?

Fitur User di Travelblog.ID Yang Jelas dan Lengkap

Fitur User di Travelblog.ID Yang Jelas dan Lengkap
Fitur User di Travelblog.ID Yang Jelas dan Lengkap

Website yang kurang lengkap dalam menyajikan fitur-fiturnya pada akhirnya akan kehilangan pengunjung hingga kontributornya. Nah, berbeda sekali ketika kalian melihat fitur user website ini, tidak ada bentuk iklan melayang, tombolnya nampak jelas dan aturan lengkap dalam pembuatan artikel/video. Artinya tidak ada yang ditutup-tutupin, semua kembali kepada user(pengguna) travelblog.id.

Kalian juga diperbolehkan menjadi kontributor resmi untuk berbagi informasi atau pengalaman seru, bahkan jika berhasil mempublish artikel/video dalam jumlah banyak maka akan berpeluang mendapat kejutan HADIAH BESAR lho, wuih enak banget dong. Soal panduanya juga cukup lengkap penjelasannya sebagai berikut.

1. Ketentuan pembuatan artikel, dijelaskan bahwa kalian harus membuat konten atau video informatif, kualitatif, fokus pada inti pembahasan dan user experience-lah yang paling penting. Lengkapnya klik DISINI.

2. Sistem poin, bagi para kontributor yang berhasil mempublikasikan artikel akan memperoleh rewards poin +50 dan bila publishnya berupa video akan mendapatkan poin +40. Lengkapnya klik DISINI

3. Term of service, pihak traveblog.id sangat memperhatikan kualitas konten, pelanggaran hak cipta serta melarang adanya informasi terkait sara`, penghinaan, pelecehan, kriminalitas hingga pelecehan seksual . Lengkapnya klik DISINI.

4. Privacy policy, seluruh keamanan maupun privasi para membernya dilindungi penuh oleh pihak travelblog.id sehingga bisa diandalkan. Lengkapnya klik DISINI.

5. Disclaimer, bahwa travelblog.id hadir demi memenuhi kebutuhan user serta menjembatani kontributor berbagi informasi atau pengalaman mereka baik berupa tulisan atau video. Jadi bersifat netral dan tidak condong pada golongan tertentu. Lengkapnya klik DISINI.

Fitur Navigasi Website di Travelblog.ID Yang Oke Punya

Fitur Navigasi Website di Travelblog.ID Yang Oke Punya
Fitur Navigasi Website di Travelblog.ID Yang Oke Punya

Tombol navigasi di website ini menurut saya sudah OKE banget dengan jumlah menunya ada 7, tak terlalu banyak dan tak terlalu sedikit. Jadi para pengunjung yang ingin mencari informasi tidak bakal ribet karena tinggal klik menu tersebut satu persatu tanpa ada gangguan seperti sub-sub menu dan sejenisnya. Lantas apa saja sih tujuh menunya itu?

1. Jalan-Jalan

Disini, kalian bisa memperoleh secara langsung informasi serta pengalaman-pengalaman seru dari para kontributor. Linknya www.travelblog.id/category/jalan

2. Kuliner

Disini, ada banyak sekali tempat-tempat kuliner rekomendasi untuk kalian kunjungi. Jadi kalian bisa sekaligus mendapatkan informasi lebih lengkap: lokasinya, jam bukanya, pilihan menunya hingga harga menunya. Linknya www.travelblog.id/category/kuliner

3. Tips dan Info

Disini, kalian akan disajikan berbagai macam tips trik dan informasi terupdate yang masih berhubungan dengan dunia travelling maupun yang bersifat umum. Linknya www.travelblog.id/category/tips-info

4. Seni & Budaya

Disini, informasi seputar kesenian dan budaya juga tersedia lengkap. Kalian bisa mengekplorasi secara menyeluruh keberagaman Indonesia tanpa batas dari para kontributor. Linknya www.travelblog.id/category/senibudaya

5. Infographic

Disini, travelblog.id membuatkan infographic kalender liburan tahunan untuk kalian semua, bisa di download secara GRATIS. Disamping itu, ada pula yang berupa tips travelling dan informasi menarik lainya. Linknya www.travelblog.id/infographic

6. Panduan

Disini, kalian bakal memperoleh panduan khusus bagaimana menjadi kontributor di travelblog.id. Peraturanya pun dijelaskan secara detail dan lengkap. Linknya www.travelblog.id/ketentuan-membuat-artikel

7. Sign In

Disini, kalian akan diberi kemudahan menjadi member atau anggota tavelblog.id dengan hanya mengkoneksikan facebook atau akun gmail lalu cukup mengisi biodata diri. Simpel dan tidak merepotkan! Liknya user.travelblog.id/login

6 Keunggulan Travelblog.ID Yang Tidak Dimiliki Situs Lainya

6 Keunggulan Travelblog.id Yang Tidak Dimiliki Situs Lainya
6 Keunggulan Travelblog.id Yang Tidak Dimiliki Situs Lainya

Setelah membahas beberapa fitur-fiturnya tadi, sekarang saatnya melihat dari sisi keunggulan travelblog.id dibanding website lainya.

Pasti sama dengan website pada umumnya kan?
Kayaknya ya gitu-gitu aja tampilan atau isinya.

Ah, siapa bilang, justru hadirnya website ini mempermudah kalian merekomendasikan travelblog.id kepada temen-temen, sahabat, keluarga atau siapapun yang memiliki hobi travelling, kulineran dan sejenisnya karena mengutamakan kualitas konten beserta user experience. Kalian pun bisa ikut membagikan cerita atau pengalaman menyenangkan disini.

Hmm…emangnya apa saja keunggulan travelblog.id?

1. Page speed (loading pagenya) sangat OKE, baik ketika dibuka melalui PC/laptop atau HP dan websitenya terbukti mobile friendly lho.

2. Fitur beserta navigasi website terlihat simple dan tidak ribet sehingga kalian lebih mudah dalam mengekplorasi seluruh informasi di dalamnya.

3. Topik bahasanya mengerucut detail yaitu hanya membahas seputar dunia travelling, tempat wisata, kuliner dan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

4. Setiap kontenya benar-benar diperhatikan, penulisanya berurutan sehingga ketika kalian membacanya seolah-olah ikut terbawa suasana bahkan serasa mengalir saja meski jumlah tulisanya cukup panjang.

5. Bisa menyalurkan hobi kalian untuk menulis atau berbagi video seputar travelling/kuliner/seni budaya dengan menjadi kotributor resmi travelblog.id

6. Hadirnya sistem poin dan rewards bagi kontributor, akan meningkatkan semangat mereka untuk tetap menulis atau menyajikan video seru dan menyenangkan kepada para pembaca. Mau tahu rewardnya apa saja? Lengkapnya klik DISINI.

Manfaat Yang Pasti Kalian Dapatkan Dari Travelblog.ID

Manfaat Yang Pasti Kalian Dapatkan Dari Travelblog.id
Manfaat Yang Pasti Kalian Dapatkan Dari Travelblog.id

Bagi pengunjung atau para traveller bakal lebih gampang mencari informasi apapun yang berkaitan dengan travelling. Mungkin kalian hobi jalan-jalan tapi tidak tahu tempat tujuanya kemana, nah tinggal buka deh travelblog.id langsung menuju kategori jalan-jalan, maka muncul tuh semua referensi tempat wisata terbaik dari postingan traveler yang duluan kesana.

Atau ingin mencari informai tempat-tempat kuliner? tinggal pilih saja kategori kuliner dan dalam hitungan detik akan banyak topik pembahasannya seperti rekomendasi makanan khas daerah tertentu, tempat kuliner favorit keluarga dan masih banyak lagi. Pokoknya semua ada di travelblog.id, kalian hanya perlu klik sana, klik sini. It’s very simple!

Sementara, bagi para kontributornya bisa menjadi sarana berbagi pengalaman, sharing informasi menarik kepada user (pengguna). Terlebih lagi, dapat mengumpulkan point sebanyak-banyak dari kegiatan menulis /mengupload video hingga berpeluang mendapatkan HADIAH berupa HP, Kamera, jam tangan, tas, headset, kacamata, power bank, tupperware dan lain-lain jika sudah mencapai point tertentu. Ya, sebut saja saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme, setuju? he.

Eh tapi…kok..

Udah, hilangkan keraguanmu, mantapkan diri dan sekarang juga kunjungi websitenya, saya pastikan kalian tidak akan menyesal memperoleh konten-konten berkualitas, seru, menyenangkan, informatif serta inspiratif.

Semoga dengan saya mereview travelblog.id, kalian tidak kebingungan lagi kalo harus mencari referensi website seputar dunia travelling. Kalian juga bisa mencurahkan seluruh kisah atau cerita perjalanan seru berkeliling Indonesia, perjalanan berwisata ke luar negeri, perjalanan menikmati kuliner lokal atau mancanegara, dimanapun dan kapanpun bersama travelblog.id. Satu lagi nih, jangan lupa jadikan sahabatmu di setiap waktu ya.

Mau Jadi Kontributor Travelblog.ID? Begini Langkah Praktisnya

Sepertinya ada yang minat nih pengen jadi kontributornya? Hayo, ngaku aja sama saya, tidak usah malu-malu kale`, he. Kalo beneran tertarik jangan sungkan untuk mengikuti tutorialnya berikut ini.

1. Buka websitenya travelblog.id kemudian klik bagian Sign In

www.travelblog.id
www.travelblog.id

2. Lalu koneksikan langsung dengan akun facebook atau gmail untuk mendaftar

registrasi bisa melalui akun facebook atau akun gmail
registrasi bisa melalui akun facebook atau akun gmail

3. Setelah itu, akan muncul halaman seperti berikut dan isi biodata dengan benar

isikan biodata diri dengan benar
isikan biodata diri dengan benar

4. Kemudian klik DAFTAR dan jreng…jreng.. Selamat kalian berhasil menjadi member di travelblog.id.

5. Berikutnya, klik BUAT ARTIKEL untuk mulai menulis atau bisa membaca dulu ketentuan penulisan artikel agar konten kalian bisa terpublish tanpa hambatan. Atau kalian bisa klik BUAT VIDEO jika ingin mengirim konten berupa video.

tampilan dashboard untuk membuat artikel atau mengupload video
tampilan dashboard untuk membuat artikel atau mengupload video

6. Jika kalian konsisten berbagi tulisan/video disana dan berhasil terpublish, maka sistem point otomatis akan bertambah banyak sehingga peluang mendapatkan HADIAH dari travelblog.id semakin besar.

Gampang sekali kan caranya? Itulah kenapa saya merekomendasikan travelblog.id untuk kalian semua. Saya juga yakin, meski website ini tergolong baru tapi suatu hari nanti bakal menjadi tempat rujukan utama bagi para traveller. Mau kepoin lebih lanjut? Instagram: @travelblogid l Facebook: @travelblogid l Twitter: @travelblogind

NB: Artikel ini dibuat untuk mengikuti kontes REVIEW yang diadakan oleh travelblog.id dengan hastag #travelblogreview. Jangan lupa support juga dengan like, comment dan share agar artikel ini bisa memenangkan kontes tersebut, terima kasih

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *