Kiat-Kiat Usaha Minuman Es Tebu Agar Berkembang Pesat

Bisnis minuman selalu menghadirkan peluang bisnis yang menjanjikan, terlebih jika anda menjalankan dengan tepat dan menekuninya. Bahkan, beberapa orang menganggap sepele dan remeh, seperti Usaha Minuman Es Tebu. Padahal jika dikelola dengan baik justru dapat menghasilkan keuntungan besar per harinya.

Kiat-Kiat Usaha Minuman Es Tebu Agar Berkembang Pesat
Kiat-Kiat Usaha Minuman Es Tebu Agar Berkembang Pesat

Bisnis ini sendiri dipandang sebagai bisnis musiman. Tetapi, bila anda melihat di daerah sekitar, tentunya akan selalu dapat menemukan orang yang berjualan minuman es tebu. Jadi, kalo menurut saya tetap masih layak untuk diperhitungkan.

Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Anda hanya membutuhkan mesin pemeras tebu seharga sekitar Rp. 5 juta. Untuk cara berjualan, anda dapat memilih dengan menggunakan gerobak untuk berkeliling atau tempat tetap.

Gerobak keliling, modal tambahan yang dibutuhkan sekitar Rp. 2 juta. Sama seperti bisnis lainnya,  Lantas, giman caranya supaya bisnis es tebu anda bisa semakin berkembang pesat? Ketimbang penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga  Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Fashion Baju Muslim

Kiat-Kiat Usaha Es Tebu Agar Berkembang Pesat

1. Kuatkan Mental Anda

Bisnis es tebu dipandang sebagai bisnis sepele atau murahan yang membuat sebagian besar orang enggan menjalankannya, karena mereka memiliki pendidikan yang tinggi. Jadi, hal pertama yang harus anda persiapkan untuk mencoba peluang bisnis es tebu adalah mental dan pola pikir. Semua jenis bisnis, bila dijalankan dengan sungguh-sungguh dan tepat, pasti akan menghasilkan keuntungan besar.

2. Bermitra Dengan Suplier Tebu

Hal kedua menjadi hal terpenting yang harus disiapkan. Anda harus mampu menemukan dan bermitra dengan suplier tebu yang dapat memberikan pasokan bahan baku secara konsisten. Tentu tidak hanya mempertimbangkan konsistensi dalam menyediakan bahan baku. Disisi lain, harga murah dan kualitas tebu juga harus dijadikan dasar untuk memilih mitra suplier.

3. Cari Lokasi Yang Tepat

Lokasi bisnis anda akan sangat menentukan peluang bisnis, besar omzet dan keuntungan yang diterima. Bisnis minuman seperti es tebu akan berkembang pesat jika dilakukan di lokasi dimana banyak kegiatan fisik. Misalnya, taman atau tempat olahraga, dimana orang akan mencari minuman segar setelah mereka berolahraga.

4. Sesuaikan Harga Pasaran 

Harga es tebu harus anda tentukan dan rencanakan dari awal. Bila melihat harga pasaran es tebu, maka untuk porsi kecil es tebu, harga yang dipilih adalah antara Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Untuk ukuran sedang, harga es tebu yang banyak di pasaran yakni Rp 3.000 samapi Rp 4.000. Namun, anda harus menyesuaikan dengan harga bahan baku juga .

5. Maksimalkan Promosi Online dan Offline 

Anda dapat menggunakan media promosi murah, seperti media sosial atau blog untuk bisnis es tebu yang sedang dirintis. Meskipun dipandang sebagai bisnis kecil, namun dengan promosi tepat, bisnis ini perlahan akan semakin besar. Dengan margin keuntungan hingga 60%, maka peluangnya pun sangat layak untuk dicoba.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai Kiat-Kiat Usaha Es Tebu Agar Berkembang Pesat. Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini? Selamat mencoba.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *