DETAIL: Contoh Proposal Usaha Jamur Crispy Yang Mudah Diterapkan

Apa anda sedang mencari peluang bisnis menjanjikan dengan modal di kisaran 10 juta? Selamat, anda berhasil menemukanya karena penulis akan memberikan salah satu Contoh Proposal Usaha Jamur Crispy yang mudah diterapkan dan tidak butuh modal terlalu banyak.

Contoh Proposal Usaha Jamur Crispy
DETAIL: Contoh Proposal Usaha Jamur Crispy Yang Mudah Diterapkan

Pada dasarnya, inti dari sebuah bisnis adalah tekad dan kemauan anda dalam menjalankanya. Kalo dari awal saja sudah merasa tidak mampu apalagi takut kehabisan modal, tentu solusi paling tepat yaitu mengajukan proposal usaha bisnis kepada pemilik modal khususnya para investor. Tertarik?

Disini, anda bisa menemukan gambaran secara luas bahwa peluang usaha jamur crispy ternyata masih laris manis di pasaran. Namun ketrampilan atau skill dalam berbisnis juga memiliki peranan penting untuk menentukan apakah bisnis yang anda kelola bakal sukses atau tidak.

Kalo begitu, berikut beberapa cuplikan contoh proposal usaha jamur crispy yang mudah diterapkan dan isinya pun cukup lengkap mulai dari latar belakang, visi misi, nama produk, tujuan progam, gambaran umum rencana usaha, aspek pemasaran, strategi pemasaran, aspek teknis, jadwal kegiatan progam, teknis distribusi, aspek biaya, over view sampai bab terakhir penutup.

Latar Belakang Usaha Jamur Crispy

Mengingat suatu Kota (bisa diisi kota Semarang, Jakarta, Bandung atau lainya) punya berbagai macam keunikan, seperti yang banyak di perbincangkan oleh masyarakat luas yaitu sebagai kota pelajar, kota wisata budaya, dan tidak kalah lagi adalah kota angkringan.

Adapun menu yang di hidangkan sangat bervariasi, dan tidak lepas dari sebuah konsep warung makan sederhana, maka warung makan angkringan banyak sekali menyajikan menu makan dan menu pelengkap yang sangat terjangkau oleh masyarakat khususnya tingkat menengah kebawah.

Jika angkringan hanya menyajikan sebuah menu standar saja seperti nasi kucing dan minuman, maka akan sangat tidak menarik dan bisa jadi akan mengurangi jumlah pengunjung, atau mungkin bisa juga pengunjung beralih ke angkringan lain yang menyajikan menu lebih banyak dan lengkap.

Dan berdasarkan pengamatan saya selama berkunjung ke berbagai tempat angkringan, ternyata masih jarang sekali yang menyajikan snack atau camilan pelengkap seperti jamur crispy, padahal jika kita telaah lebih jauh ternyata jamur ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk sumber energy, vitamin dan mineral.

Jika pada umumnya snack jamur disajikan secara sederhana, maka kami akan melakukan sebuah terobosan baru terhadap snack jamur crispy, sehingga bisa terlihat lebih menarik, dalam hal ini kita melakukan improvisasi terhadap kemasan dan varian rasanya.

Dengan menjamurnya warung angkringan di setiap sudut kota maka hal ini menjadi sebuah peluang, dengan menjalin kerja sama kepada setiap angkringan untuk memasarkan produk jamur crispy.

Dari hasil penelitian, rata – rata jamur mengandung 19 – 35 % protein dibanding beras ( 7,38 % ) dan gandum ( 13,2 % ) ia berkadar protein lebih tinggi.asam amino esensial yang terdapat pada jamur sekitar sembilan jenis dari 20 asam amino yang dikenal, selain itu juga mengandung vitamin mineral rendah karbohidrat. Kalori 204 gram, protein 17 gram, lemak 8 gram, karbohidrat 15 gram, calcium 80 mg, fe ( besi ) 2 mg dan Zn 0,2 mg.

Dengan modal berkisar sepuluh juta rupiah, maka kami akan memulai usaha ini dengan tujuan dan target yang bertahap.

Baca juga  4 Cara Ampuh Supaya Investor Kepincut Dengan Rencana Bisnis Anda

Visi & Misi Usaha Jamur Crispy

1. Menjadikan salah satu produk cemilan sehat untuk di konsumsi oleh konsumen menjadi produk yang paling laku khususnya di kota (bisa anda sebutkan kota mana) umumnya sampai luar daerah maupun sampai ke tingkat nasional / internasional.

2. Menjadi snack atau camilan favorit di tingkat warung klontong & angkringan

3. Menjadi snack atau camilan favorit di tingkat minimarket & supermarket.

4. Selalu berinovasi pada produk tersebut melayani konsumen dengan baik seperti dalam pemilihan varian rasa yang diinginkan konsumen.

Nama Produk Jamur Crispy

Agar produk ini mudah di kenal oleh masyarakat luas, maka selain memberikan sontekan khusus pada kemasan dan varian rasa, juga memberikan sebuah nama unik pada produknya yaitu dengan nama “JAMUR CRISPY BUKA SITIK JOZZ” (atau anda bisa menggunakan nama lain yang mudah diviralkan oleh orang-orang dan gampang dihafal)

Tujuan Progam Usaha Jamur Crispy

Adapun tujuan dari program kewirausahaan ini adalah
a. Memperoleh keuntungan
b. Menjalin relasi & menciptakan suatu produk baru
c. Meningkatkan suatu mutu kerja yang tinggi
d. Mengembangkan jiwa kewirausahaan

Gambaran Umum Rencana Usaha

Menurut kami usaha camilan sangat prospek, mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia baik kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa sama-sama mencintai dengan yang namanya camilan, dalam hal ini kami menghadirkan jenis camilan yang sangat fleksibel dalam cara mengkonsumsinya.

Camilan Jamur Crispy yang kita kasih nama dengan “BUKA SITIK JOZZ”, ini nantinya bisa di konsumsi secara langsung sebagai camilan, namun bisa juga dikonsumsi untuk pelengkap lauk makan.

Aspek Pemasaran Jamur Crispy

Target & segmentasi pasar pemasaran yang dilakukan, dalam segi mutu harus terjamin & berkualitas. Harga produk : Rp.7000 / bungkus.

Hasil pengamatan terhadap beberapa warung angkringan yang mana rata-rata pengunjungnya lebih cenderung tertarik pada suasana, minumannya dan juga jajanan pasarnya termasuk snack, dan rata-rata pelanggannya adalah orang tua, dengan penampilan yang sederhana, maka sudah jelas target pasar kita adalah kalangan menengah ke bawah, hal ini sebagai langkah awal usaha kami.

Lebih lengkapnya, anda bisa download langsung Contoh Lengkap Proposal Usaha Jamur Crispy dibawah ini. Selamat mencobanya dan semoga berhasil

DOWNLOAD

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *