PECAH TELUR! Cara Mendaftar Kontributor Shutterstock Sampai Menghasilkan

Mungkin ada yang belum tahu apa itu shutterstock? Nantinya saya ingin membahas lebih dalam tentang bagaimana Cara Mendaftar Kontributor Shutterstock sampai pecah telur.

Cara Mendaftar Jadi Kontributor Shutterstock
Cara Mendaftar Jadi Kontributor Shutterstock

Bahwa shutterstock itu merupakan situs microstoc yang menyediakan beragam file mulai dari foto, vektor, video, musik dan jutaan file lainnya. Jadi semua orang bisa mendownload file-file tersebut untuk keperluang apapun secara premium atau berbayar.

Dari sinilah shutterstock bakal menghubungkan para kontributor profesional untuk menuangkan ide kreatifnya lalu menguploadnya dan mendapatkan pundi-pundi dolar. Eits jangan salah, pengguna shutterstock itu tidak hanya di Indonesia lho tapi seluruh dunia. Siapapun yang mengakses, tertarik dan mendownload karya anda, maka komisi akan langsung masuk di akun kontributor anda. Lha terus kita dibayar berapa?

Tidak usah buru-buru untuk menghitung bayaranya, anda cukup membuktikan diri sebagai kontributor shuttertock dengan karya-karya yang berkualitas, dijamin nanti earning akan mengikuti. Untuk diketahui saja, harga masing-masing file itu berbeda dimana yang paling murah yakni file foto (minimal $0,25) sedangkan yang paling mahal adalah video footage (minimal $39).

Gimana, sudah yakin untuk ikutan berburu dollar di shutterstock? Kalo udah mantap, langsung saja ikut langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mendaftar Jadi Kontributor Shutterstock

1. Pertama klik link ini khusus kontributor www.submit.shutterstock.com

2. Kemudian klik Sign Up untuk mendaftar lalu isikan data sesuai gambar berikut. Kalo ingin mudah pakai saja akun gmail anda.

Proses Pendaftaran Kontributor Shutterstock
Proses Pendaftaran Kontributor Shutterstock

3. Setelah selesai, tinggal centang bagian bawah sebagai syarat mengikuti aturan yang berlaku dan klik Next.

4. Cek pada akun gmail yang didaftarkan tadi, jika ada tinggal konfirmasi melalui link yang ada didalamnya agar diarahkan ke halaman homepage kontributor.

4. Berikutnya, anda akan dibawa ke tampilan halaman utama sebagai kontributor seperti gambar dibawah ini. Jangan lupa lengkapi bagian yang ditandai panah merah.

Lengkapi Data Personal Sebagai Kontributor Shutterstock
Lengkapi Data Personal Sebagai Kontributor Shutterstock

5. Usahakan data personal diisi lengkap supaya dinilai sebagai kontributor profesional meskipun hanya pemula seperti saya.

6. Kalo bagian ini sudah lengkap, saatnya anda berkreasi untuk mengupload foto sebanyak-banyaknya dengan catatan tetap harus mengedepankan kualitas

Nah mengenai cara upload file ke shutterstock agar segera di approve. Ya, bisa dibilang gampang-gampang susah tapi kalo nanti mulai terbiasa pasti anda pun akan mengerti teknik uploadnya. Karena pengalaman saya hanya fokus mengupload jenis file foto, jadi saya akan membagikan RAHASIA ini dan semoga anda juga bisa berhasil setelah menerapkanya.

Baca juga  Terbukti 100%! Cara Ampuh Mengembalikan File Foto Yang Terhapus di Android

Cara Mudah Upload Foto di Shutterstock

1. Masuk ke dashboard kontributor shutterstock lalu pilih portofolio dan klik upload

2. Pilih foto yang ingin anda upload minimal berukuran 4 MP dengan resolusi 2000 x 2500/3000 pixels. Dianjurkan menggunakan hasil foto sendiri (orisinalitas) jangan nyomot punya orang lain

Cara Upload Foto ke Shutterstock
Cara Upload Foto ke Shutterstock

3. Kemudian klik next dan akan muncul gambar seperti berikut. Klik foto anda lalu isi deskripsi (minimal 5 kata) sesuai foto dengan bahasa inggris. Jika kesulitan, tinggal bagian depan ditambahkan kata “image of”, “beautiful of”, “natural of” dan sebagainya

Memasukkan Deskripsi Foto dan Kata Kunci di Shutterstock
Memasukkan Deskripsi Foto dan Kata Kunci di Shutterstock

4. Langkah keempat, klik find more keyword untuk menambah kata kunci pada foto anda supaya lebih gampang dicari oleh orang lain. Setelah itu klik attach to selected dan akan kembali ke bagian deskripsi foto tadi.

5. Bila sudah terisi semua, tinggal klik submit foto anda. Untuk masa approved itu tidak pasti, bisa dalam beberapa jam sampai beberapa hari baru disetujui.

Demikian tutorial sederhana mengenai Cara Mendaftar Kontributor Shutterstock hingga teknis dalam mengupload file (foto, video, music dll) supaya cepat di approved. Kapan lagi coba cuman upload foto terus dapet komisi? Buruan daftar di shutterstock sekarang juga!

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.
12 Comments

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *