3 Keuntungan Asuransi Dalam Mengurangi Risiko Kerugian Finansial

3 Keuntungan Asuransi Dalam Mengurangi Risiko Kerugian Finansial – Sebelumnya, sudah pada tahu belum definisi asuransi itu apa? Berdasarkan pengertian menurut ahli Abbas Salim, asuransi berupa suatu kemauan untuk menetapkan kerugian-kerugian kecil atau yang sudah pasti sebagai pengganti kerugian-kerugian besar yang belum pasti dan terjadi di masa mendatang.

3 Keuntungan Asuransi Dalam Mengurangi Risiko Kerugian Finansial
3 Keuntungan Asuransi Dalam Mengurangi Risiko Kerugian Finansial

Maka banyak sekali produk asuransi dalam bentuk asuransi hari tua dengan jaminan yang sudah dirancang untuk menghadapi hari tua di masa yang akan datang.

Keuntungan Asuransi Dalam Mengurangi Risiko Kerugian Finansial

1. Mengambil Pelajaran Dari Pengalaman Orang Lain

Mungkin anda sudah sering mendengar atau bertemu masalah yang berhubungan dengan kesulitan seseorang ketika mendapat musibah seperti sakit, kecelakaan, dan semacamnya. Memerhatikan betapa sulitnya mengatasi permasalahan ekonomi ketika sesuatu terjadi tanpa direncanakan sering menimbulkan perasaan khawatir.

Apalagi bila memang harus mengalaminya bahkan memiliki risiko dibalik itu semua. Menggunakan asuransi menjadi satu cara tepat untuk menghindari risiko kerugian financial ketika kita harus menghadapi masalah yang serupa. Dalam hal ini, asuransi bisa diartikan sebagai tabungan dengan fungsi ‘berjaga-jaga’.

Dengan mengambil pelajaran dari pengalaman milik orang lain tersebut, kita harusnya mulai belajar menyadari betapa besar manfaat dari penggunaan produk asuransi. Khususnya jenis asuransi jiwa baik untuk waktu sekarang, maupun waktu mendatang di hari tua.

2. Mengelola Keuangan Lebih Tenang

Bukan hanya berfungsi dalam hal ‘berjaga-jaga’, asuransi bisa membantu kita untuk mengelola keuangan. Minimal kita memiliki tabungan yang bisa digunakan ketika mau tidak mau harus menghadapi musibah di beberapa waktu ke depan. Baik untuk pribadi, atau orang terdekat lainnya seperti anak.

Baca juga  Tips Hemat Memilih Villa di Puncak Agar Tidak Keblondrok, Mau?

Pengelolaan keuangan yang dibantu asuransi akan mendatangkan perasaan lebih tenang dan menghindari kita mengalami kepanikan ketika menghadapi masalah finansial setelah terkena musibah. Contohnya, kita tidak harus otak-atik keuangan sehari-hari karena sudah mendapat tanggungan dari pihak perusahaan asuransi.

3. Memberi Citra dan Perlindungan Bagi Keluarga

Menggunakan asuransi yang diperuntunkan anggota keluarga sama dengan memberi citra yang baik bagi keluarga. Sebab, tentu saja citra keluarga akan dinilai lebih baik karena dengan menggunakan asuransi berarti dari segi ekonomi terhitung stabil.

Selain itu menggunakan produk dari asuransi kesehatan terbaik 2018 berarti keluarga mendapat perlindungan sampai ke waktu yang akan datang. Membuat anggota keluarga merasa lebih ‘dihargai’ dan mendapat ‘perhatian’ penuh.

Semoga dengan informasi mengenai keuntungan menggunakan asuransi ini dapat mengubah pola pikir anda bahwa asuransi sangatlah penting dalam setiap proses kehidupan. Mau tahu asuransi terpercaya dan berkualitas di era millenial sekarang? tonton video berikut!

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment dan share agar saya bersemangat terus dalam membagikan tulisan-tulisan lainya di situs sederhana ini.

Kutunggu Komentar Bijakmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *